Polres Kuansing Distribusikan Ribuan Masker

id , polres kuansing, distribusikan ribuan masker

  Polres Kuansing Distribusikan Ribuan Masker

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Kuantan Singingi, Provinsi Riau, mendistribusikan ribuan masker kepada masyarakat di daerah itu untuk mencegah terjangkitnya sesak pernapasan.

"Kami memberikan 3.000 masker sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, karena kabut asap semakin tebal," Kata Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) AKBP Edy Sumardi di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, jajaran Polres menggelar acara pembagian masker tersebut khususnya di persimpangan STM Teluk Kuantan karena areal tersebut sangat ramai dan pengendara sangat banyak.

Setelah alat itu diterima warga, sebaiknya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melindungi diri dari kabut asap yang dapat mengganggu pernapasan hingga menulitkan konsentrasi berlalu lintas.

" Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar," sebutnya.

Kapolres berharap kepada masyarakat Kuansing agar mengurangi aktifitas di luar ruangan serta jika bepergian hendaknya memakai masker guna menjaga kesehatan.

Terlihat juga pada acara tersebut Kasatlantas AKP Suratman, puluhan personil Polres Kuansing serta Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Kuansing.

Salah satu warga Kuansing mengatakan, besarnya perhatian dari pihak Kepolisian mendapatkan apresiasi dari ratusan masyarakat, karena ditunggu pihak pemerintah daerah untuk memberikan alat pengaman kesehatan itu belum kunjung di laksanakan.

" Kami apresiasi tinggi atas kepedulian itu, selanjutnya diharapkan adanya kontribusi dari Dinas Kesehatan setempat," ujarnya.

Ia juga mengatakan, Kapolres Kuansing langsung memberikan masker kepada Ketua DPRD Andi Putra, sejumlah warga yang melewati jalan lintas tersebut.