Sekda Dumai Lepas Keberangkatan 280 Calon Haji

id sekda, dumai lepas, keberangkatan 280, calon haji

 Sekda Dumai Lepas Keberangkatan 280 Calon Haji

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Sekretaris Daerah Kota Dumai Riau Said Mustafa melepas keberangkatan 280 calon haji kelompok terbang 10 Embarkasi Batam menuju Pelabuhan Sekupang dari Pelabuhan Dumai, Rabu pukul 06.30 WIB.

Sebelum menaiki kapal feri penumpang yang sudah disiapkan panitia, calon haji terlebih dahulu mengikuti kegiatan seremoni pelepasan di terminal tunggu pelabuhan penumpang PT Pelindo Dumai.

"Selamat menempuh perjalanan kepada calon haji dan semoga dapat pergi dan pulang ke Tanah Air, sehingga dapat berkumpul kembali ke keluarga dan masyarakat," katanya.

Kepada calon haji, dia berpesan agar dapat menjaga diri dan kesehatan, kekompakan dengan calon haji lain agar seluruh rangkaian ibadah dapat dikerjakan dengan baik dan sempurna.

Ia juga berharap calon haji dapat mendoakan Kota Dumai yang akan melaksanakan pemilu kepala daerah pada Desember mendatang agar berlangsung dalam keadaan tertib aman dan kondusif.

Tidak kalah pentingnya adalah supaya calon haji asal Dumai dapat menjaga nama baik daerah dan Indonesia pada umumnya dengan niat tulus untuk beribadah mencari ridha Allah SWT.

"Calon haji akan mendapati kondisi cuaca yang berbeda dengan Tanah Air, karena itu harus menjaga kesehatan supaya tidak mudah terserang sakit, semoga dapat menjadi haji mabrur dan mandiri," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Dumai Darawi menyebutkan penyelenggaraan haji tidak mengalami kendala dokumen visa atau paspor seperti yang terjadi di daerah lain.

Selain itu, 280 orang peserta haji yang terdiri dari 124 calhaj laki-laki dan 156 calhaj perempuan ini juga tidak ada yang gagal berangkat atau tertunda.

"Pelaksanaan musim haji 2015 telah disiapkan sebaik mungkin dengan dukungan semua pihak terlibat, dan semoga tidak ada kendala," harapnya.

Dia berharap calhaj dapat mengerjakan seluruh rangkaian ibadah haji dan berpedoman sesuai pembekalan pelatihan manasik yang telah diberikan beberapa kali oleh panitia penyelenggara.

Sesuai jadwal, calhaj akan beristirahat semalam di Asrama Haji Embarkasi Batam dan esoknya (3/9) akan diterbangkan ke Madinah dari Bandara Hang Nadim Batam dengan dilepas oleh Penjabat Wali Kota Dumai Arlizman Agus.