PLT Gubernur Riau Terima JKN Award

id plt gubernur, riau terima, jkn award

PLT Gubernur Riau Terima JKN Award

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menerima JKN Award dari Kementerian Kesehatan dan BPJS Pusat untuk kategori partisipasi pemerintah daerah yang telah mengintegrasikan Jamkesda ke BPJS Kesehatan.

"Khusus bagi tiga provinsi dan sembilan kabupaten/kota yang memiliki "performance" terbaik, di antaranya provinsi Riau yang memperoleh penghargaan khusus," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau Andra Sjafril dalam keterangannya di Riau, Rabu.

Menurut Andra, selain Pemerintah Provinsi Riau, Kota Dumai juga terpilih menjadi satu dari sembilan kabupaten/kota yang memiliki "performance" pengelolaan yang baik berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh panitia.

Ia menyebutkan, penghargaan yang diberikan berupa piagam dengan pigura dan plakat yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan dan Dirut BPJS.

Menurut Andra, kini Pemerintah Provinsi Riau telah mengintegrasikan masyarakat pemilik kartu Jamkesda ke dalam program BPJS Kesehatan berasal dari 10 daerah dari 12 kabupaten/kota.

Sedangkan, daerah yang belum terintegrasi ke program BPJS Kesehatan adalah Bengkalis dan Rokan Hilir.

"Namun kedua daerah ini telah melaksanakan program pengobatan gratis kepada masyarakat melalui pengelolaan keuangan APBD masing-masing-masing daerah,"katanya.