Ikhsan Gencar Kampanye Turun Ke Masyarakat Dumai

id ikhsan gencar, kampanye turun, ke masyarakat dumai

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Pasangan calon wali kota Dumai Riau Muhammad Ikhsan-Yanti Komala manfaatkan masa kampanye dengan gencarkan diri turun dan berjumpa masyarakat guna sosialisasi sekaligus tatap muka.

Ketua Tim Koalisi Ikhsan-Yanti, Dahril Qudni menyatakan, calon wali kota nomor urut 1 ini intens kunjungi masyarakat dari pintu ke pintu dan permukiman untuk mengenalkan visi misi pembangunan yang diusung dengan moto Dumai Maju Sejahtera.

"Kegiatan turun ke masyarakat rutin minimal satu kali dalam sepekan untuk mendengar harapan masyarakat, dan dari kunjungan ini setidaknya sudah banyak terbentuk relawan pendukung," katanya kepada pers, Kamis.

Dia menambahkan, kampanye dengan cara berkunjung ke masyarakat ini dianggap tepat dan efisien untuk menjaring dukungan dan simpatik masyarakat, selain juga nantinya mengagendakan pertemuan lebih besar.

Saat ini, lanjut dia, pendukung pasangan calon yang diusung PKS dan Golkar ini sudah banyak membentuk tim relawan dengan jumlah massa mencapai ribuan orang yang akan membantu pemenangan dalam Pilkada Desember 2015 nanti.

Sejumlah tim relawan terbentuk tersebut, Relawan Ikhlas, Relawan Mantap, Relawan Ikhtiar, Relawan Mustika, Relawan Seribu Pintu dan lainnya dari berbagai golongan dan komunitas masyarakat.

"Kita berharap dengan gencar turun ke masyarakat ini sosok calon wali kota bisa dikenali luas masyarakat, baik pribadi maupun program kerja yang akan dilaksanakan jika dipercaya memimpin Dumai kelak," harap dia.

Sejumlah program utama yang dijanjikan pasangan calon ini, diantaranya, mewujudkan sumber daya manusia, meningkatkan kualitas dan jangkauan infrastruktur, perekonomian masyarakat.

Kemudian, meningkatkan kualitas aparatur pemerintah dan pelayanan publik serta menciptakan suasana perkotaan, perairan dan pelabuhan yang aman asri dan harmonis.

Terkait Pilkada Dumai, KPU setempat sudah menetapkan jumlah pemilih sementara sebanyak 168.017 jiwa yang tersebar di 33 kelurahan 7 kecamatan dengan 493 tempat pemungutan suara.

Peserta pilkada Dumai ditetapkan lima pasang calon, yaitu, Muhammad Ikhsan-Yanti Komala, Zulkifli AS-Eko Suharjo, Amris-Sakti, Abdul Kasim-Nuraini dan Agus Widayat-Maman Supriyadi.