Seorang Calhaj Bengkalis Tertinggal Di Madinah

id seorang calhaj, bengkalis tertinggal, di madinah

Seorang Calhaj Bengkalis Tertinggal Di Madinah

Bengkalis, (Antarariau.com) - Seorang Calon Haji (Calhaj) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) II Embarkasi Batam tertinggal di Madinah atau tidak bisa berangkat ke Makkah, karena sakit.

"Alhamdulillah, rombongan Calhaj Kabupaten Bengkalis kloter II sudah berangkat ke Makkah," kata Ketua Rombongan Calhaj Kabupaten Bengkalis kloter II, Ismail Mahyudin, per telepon kepada Kepala Bagian Humas Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri, di Bengkalis, Jumat.

Namun, Ismail Mahyudin melaporkan seorang calhaj tidak dapat diberangkatkan ke Makkah yakni Idris Arif asal Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, karena mengalami gangguan jantung dan paru-paru.

Saat ini, Idris Arif dirawat di Rumah Sakit Pemerintah Madinah.

"Karena faktor kesehatan, saudara kita Idris Arif tidak bisa berangkat bersama-sama rombongan, namun tetap akan diantar oleh Petugas Kesehatan Haji Indonesia dengan menggunakan ambulans bila sudah pulih," ujarnya sebagaimana dikutip Johansyah Syafri.

Berdasarkan laporan, para Calhaj Bengkalis akan menempati pemondokan Syisyah, Makkah. Di Mekkah, mereka akan melaksanakan rangkaian ibadah haji, seperti ihram dari miqat, mabit di Muzdalifah, mabit di Mina, melempar jumrah, dan thawaf. (Adv)