Seorang Calhaj Bengkalis Meninggal Dunia

id seorang calhaj bengkalis meninggal dunia

Seorang Calhaj Bengkalis Meninggal Dunia

Bengkalis, (Antarariau.com)- Seorang Calon Haji (Calhaj) asal Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, meninggal dunia pada pukul 12.30 Waktu Arab Saudi pada Jumat (4/9).

Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis yang bernama Ahmad AZ bin Abdul Aziz (62), yang tergabung dalam rombongan 4 Kelompok Terbang (Kloter) II Embarkasi Hang Nadim Batam itu meninggal dalam perjalanan dari Madinah ke Makkah.

"Telah berpulang ke rahmatullah Ahmad AZ asal Kecamatan Bantan, rombongan 4 Kloter 2, dalam perjalanan menuju Makkah Al Mukarramah di tempat pemberhentian Shalat Jumat di Masjid Al Abyar. Ahmad AZ berasal daru Desa Muntai, Kecamatan Bantan. Waktu Sholat Jumat ialah waktu Arab Saudi," kata Kepala Bagian Humas Pemda Bengkalis, Johansyah Syafri, Jumat pagi.

Ia mengatakan berdasarkan informasi yang dihimpun Kepala Sub Bagian Peliputan dan Dokumentasi Bagian Humas Adi Sutrisno dari keluarga almarhum, Ahmad Az meninggal sekitar pukul 12.30 Waktu Arab Saudi atau sekitar 16.30 WIB.

"Ahmad AZ, yang merupakan mantan Kepala SD Negeri 26 Muntai yang belum lama pensiun dan berdomisili di Dusun Tua Desa Muntai tersebut, meninggal dalam perjalanan dari Madinah menuju Makkah karena penyakit Asma," ujarnya.

Menurut Johansyah, Ahmad AZ berangkat menunaikan Ibadah Haji bersama isterinya, Sarinah Baki.

"Selain bersama JCH lain Kecamatan Bantan, keduanya berangkat ke Batam bersama JCH dari Kecamatan Bengkalis, Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat dan Rupat Utara pada Selasa (25/8), lalu menggunakan transportasi laut dari Bandar Sri Laksamana Bengkalis," ujarnya lagi.

Mereka bertolak dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Provinsi Kepulauan Riau, menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Kota Madinah dengan menggunakan pesawat Saudi Airlines.