Nikmatnya Kopi Gayo Dari Aceh

id nikmatnya kopi, gayo dari aceh

Nikmatnya Kopi Gayo Dari Aceh

Jakarta, (Antarariau.com) - Indonesia memang kaya dengan aneka biji kopi yang kenikmatannya bahkan sudah diakui dunia. Salah satunya adalah kopi Gayo yang berasal dari dataran tinggi Gayo, Aceh, daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia.

Bagi Anda yang ingin menikmati kenikmatan rasa kopi Gayo, maka kedai bernama Gayobies Kopi bisa menjadi salah satu tempat yang wajib didatangi. Gayobies Kopi terletak di Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kedai ini telah buka sejak setahun lalu. Sang pemilik mengungkapkan bahwa biji kopi yang disajikan di Gayobies Kopi ini berasal dari perkebunan kopi milik keluaga yang berada di dataran tinggi Gayo, Aceh Tengah.

“Kakek saya kebetulan petani kopi dan punya kebun kopi, tapi selama ini kami hanya jual biji kopi mentah saja. Beberapa tahun terakhir ini, saya tertarik kenapa enggak sekalian, ya kami proses saja menjadi kopi Gayo,” ucap Radiana, pemilik Gayobies Kopi kepada GoHitzz.

Penamaan Gayobies sendiri berasal dari dua kata yang mencerminkan nama tempat, dimana sang pemilik berasal yaitu Gayo dan Bies, nama sebuah Kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah.

Berbicara soal rasa, menurut Radiana, kopi Gayo sangat kaya dengan rasa dan aroma. Hal ini yang menjadikan kopi Gayo digemari dan bahkan sering dipakai buat blending dengan kopi jenis lain.

Pilihan menu yang ditawarkan di Gayobies Kopi sangat bevariasi. Di antaranya adalah kopi Tubruk, espresso, macchiato, drip, Piccolo, French Press, hingga Latte. Harga yang ditawarkan sangat ramah untuk kantong anak muda, berkisar Rp15.000 – Rp35.000 per gelas.

Gayobies Kopi juga sangat nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong, apalagi dengan dekorasi kedai yang bergaya tradisional sehingga membuat pengunjungnya betah untuk berlama-lama.

Selain itu, Gayobies Kopi juga menjual biji kopi dalam kemasan yang tersedia dalam dua jenis pilihan roasting, yaitu Medium Roast dan Dark Roast. Gayobies Kopi buka setiap hari mulai pukul 10.00– 22.00 WIB.