Bupati Bengkalis Apresiasi Petugas Pemadam Api

id bupati bengkalis, apresiasi petugas, pemadam api

Bupati Bengkalis Apresiasi Petugas Pemadam Api

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pejabat Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie memberikan apresiasi kepada petugas pemadam kebakaran (Damkar) Bengkalis dan masyarakat peduli api (MPA) di daerah itu, Senin, (7/9).

Bupati Bengkalis memberikan apresiasi atas kerja keras dan kesabaran petugas dalam upaya menanggulangi dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di daerah itu.

“Para petugas pemadam kebakaran yang selalu siaga di lapangan memantau ancaman kebakaran, merupakan tugas mulia. Kita patut memberikan penghargaan setingg-tingginya kepada mereka yang selalu siaga,” kata Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie, Senin.

Ia mengatakan, seluruh jajaran pemerintah untuk selalu siaga dan memantau perkembangan kondisi di lapangan mengingat ancaman kebakaran hutan dan lahan, terutama di kawasan-kawasan rawan, seperti perkebunan dan lahan kosong maupun hutan, masih sangat rentang.

“Terlebih musim panas yang melanda daerah ini, mengakibatkan kawasan lahan dan hutan menjadi kering sehingga mudah terbakar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Bengkalis juga berdialog dengan para petugas dan menanyakan langsung tentang kendala yang dihadapi selama melakukan pemadaman di lapangan.

Selain meninjau dan memberi semangat kepada petugas di kawasan bekas kebakaran lahan di Desa Sepahat, Pj Bupati Bengkalis bersama rombongan juga mengunjungi Pos BPMD untuk melihat kesiapan petugas dan peralatan pendukung.

Sementara Di Pos BPMD tampak siaga puluhan petugas Damkar dan MPA, PJ Bupati Bengkalis juga terus memacu semangat para petugas di lapangan.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Syah Harrofie juga melihat dari dekat sarana blocking canal yang merupakan proyek dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang terletak tidak jauh dari pos menara pemantau titik api.

“Kita berharap dalam beberapa hari ini turun hujan, sehingga titik api yang ada di kabupaten/kota di Provinsi Riau segera padam, kemudian kabut asap menghilang,” ujar Ahmad Syah Harrofie. (Adv)