Bengkalis Dan Dumai Bahas Persoalan Tapal Batas

id bengkalis, dan dumai, bahas persoalan, tapal batas

 Bengkalis Dan Dumai Bahas Persoalan Tapal Batas

Bengkalis, (Antarariau.com)- Penjabat Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie mengadakan pertemuan dengan Penjabat Wali Kota Dumai, Arlizman Agus di Dumai dalam rangka membahas penyelesaian beberapa titik tapal batas kedua daerah yang hingga kini belum tuntas.

Dalam pertemuan pada Senin (7/9) malam itu, masalah tapal batas yang diungkapkan seperti di kawasan Bukit Kerikil atau Pelintung, Demi kepastian hukum, baik Arlizman maupun Ahmad Syah meminta Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat dapat segera membantu menuntaskan persoalan tersebut.

Terlebih lagi Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat sudah pernah turun langsung ke lokasi yang dipolemikan itu.

"Polemik tapal batas antara Bengkalis dan Dumai ini sudah cukup lama terjadi. Untuk itu kami minta dan sangat berharap Pemprov Riau khususnya secepatnya dapat membantu mencarikan titik temunya," kata Ahmad Syah Harrofie.

Ia mengatakan hal tersebut perlu dilakukan agar pelayanan masyarakat dan pelaksanaan pembangunan di wilayah yang masih menjadi polemik tersebut ke depan semakin optimal.

Baik Ahmad Syah maupun Arlizman mengimbau warganya masing-masing untuk tidak terprovokasi oleh kelompok-kelompok tertentu terkait apapun keputusan yang nantinya bakal ditetapkan Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat untuk menyelesaikan polemik tapal batas antara Bengkalis dan Dumai.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan dan diiringi canda tersebut, Arlizman didampingi Sekretaris Daerah H Said Mustapa beserta sejumlah staf Pemko Dumai.

Sementara Ahmad Syah didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja H Nazamuddin, Kepala Bagian Tata Pemerintahan A Harris, Kabag Humas Johansyah Syafri, serta Kepala Subbag Peliputan dan Dokumentasi Bagian Humas Adi Sutrisno.

Sebelum pertemuan yang berlangsung sekitar 3,5 jam di guest house yang berlokasi di samping rumah dinas Walikota Dumai itu, selaku tuan rumah Arlizman dan Said Mustafa menjamu Ahmad Syah dan rombongan makan malam bersama di salah satu restoran di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Dumai.