BNNK Kuantan Singingi Gelar Tes Urine Pegawai

id bnnk kuantan, singingi gelar, tes urine pegawai

BNNK Kuantan Singingi Gelar Tes Urine Pegawai

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menggelar kegiatan tes urine terhadap puluhan pegawai.

"Kami apresiasi adanya langkah positip pihak BNNK bekerja sama dalam menggelar uji tersebut sebagai bentuk sosialisasi dan pembinaan," kata Kepala Kantor Dinas Perhubungan Informasi Komunikasi Kuantan Singingi Mashuri di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, semua pihak merespon positip kegiatan ini, karena merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kinerja PNS, jika ternyata bebas pengaruh narkotika maka dalam menjalankan tugas sehari - hari akan lebih konsentrasi dan optimal.

Pegawai yang nantinya ternyata ditemukan hasil tes dinyatakan positip tentu akan dilakukan pembinaan, namun sejauh ini semua menyakini bahwa PNS dilingkungan kantor Dishub masih aman.

" Saya juga minta pegawai jangan takut dengan kehadiran BNNK Kuansing, karena tujuannya sangat baik," sebutnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, sejak tahun 2014 -2015 sejumlah instansi meminta melakukan tes urine, semuanya berjalan aman, lancar.

Hasil data menunjukan bahwa sebanyak 50,34 persen pengguna narkoba adalah pekerja swasta, instansi pemerintah dan wiraswasta, oleh karena itu, diperlukan perhatian khusus bagi segmen tersebut untuk menciptakan lingkungan kerja yang bebas narkoba.

" Kami yakin di daerah Kuansing khususnya PNS belum banyak terpengaruh narkoba," ujarnya.

Kegiatan yang digelr selama ini hanya sebatas tes urine, hasilnya disampaikan ke instansi yang bersangkutan bukan untuk dipublikasi karena semua merupakan langkah untuk meyakinkan bahwa PNS aman, bebas narkotika.

Peran serta semua pihak untuk membantu menjauhkan diri dari pengaruh barang haram itu sangat di apresiasi, karena daerah Kuansing harus terlepas dari kegiatan ilegal berupa pemakai obat -obat yang jelas dilarang itu yang dapat merusak kesehatan.