CKTR Kucurkan Dana Rp46 Miliar Kegiatan Pembangunan

id cktr kucurkan, dana rp46, miliar kegiatan pembangunan

CKTR Kucurkan Dana Rp46 Miliar Kegiatan Pembangunan

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau kucurkan dana mencapai Rp46 miliar untuk kegiatan pembangunan lanjutan tiga pilar di daerah dari total APBD murni mencapai Rp98 miliar.

"Dana itu untuk perampungan kegiatan Hotel, Pasar dan Uniks sehingga tahun 2016 bisa difungsikan dengan optimal," kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kuantan Singingi Fahrudin di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, program unggulan untuk meningkatkan investasi dan sumber daya manusia ini terus digesa proses penyelesaiannya, karena semua berharap akhir tahun 2015 semua akan selesai dengan baik sehingga dapat membantu peningkatan ekonomi warga.

Pembangunan kelengkapan Hotel menelan anggaran sebesar Rp13 Miliar, dana itu untuk mengisi kelengkapan ruangan kamar yakni mencapai 50 kamar yang tersedia baik itu Televisi, Tempat tidur dan fasilitas pendukung lainnya sehingga bisa menerima tamu seperti layaknya hotel berbintang lainnya.

"Selain itu untuk kelengkapan ruang loby, minibar sehingga semua tamu yang akan menginap mendapatkan pelayanan yang baik dan suasana yang asri," sebutnya.

Fahrudin juga menyebutkan, untuk penyelesaian pasar tradisional rakyat menghabiskan dana Rp5 miliar yakni untuk kegiatan perampungan pagar, jalan masuk dan sejumlah perbaikan wc sehingga tingkat kebersihan lokasi pedagang bisa menjadi baik dan sehat.

Sedangkan untuk peningkatan bangunan kampus Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) tahun 2015, pihak CKTR mengucurkan dana mencapai Rp28 miliar khususnya membangun dua gedung baru karena yang ada masih dinilai kurang sebab kampus ini akan membuka 14 prodi perkuliahan.

" Jika semua rampung tahun 2015 maka banyak investasi masuk kedaerah baik untuk usaha perkebunan dan pertambangan maupun peningkatan SDM, selain akan membuka peluang usaha baru bagi warga," ujarnya.

Kadis yang dikenal dekat dengan semua wartawan ini optimis semua pekerjaan akan selesai tepat waktu dan diyakini tidak ada masyalah karena semua sesuai dengan target bahkan berharap Kuansing kedepan akan lebih baik, masyarakat akan lebih sejahtera.