Udara Bengkalis Mulai Bersih Dari Kabut Asap

id udara bengkalis, mulai bersih, dari kabut asap

Bengkalis, (Antarariau.com)- Kabut asap yang sempat menyelimuti Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, selama beberapa minggu terakhir kini mulai menghilang dari udara di daerah itu.

"Alhamdulillah, kabut asap yang terjadi beberapa hampir satu bulan ini akhirnya pelan-pelan menghilang dan ini dikarenakan hujan beberapa kali dalan Minggu ini," kata Warga Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis, Didi (38) di Bengkalis, Senin (21/9).

Menurut Didi, kabut asap yang terjadi beberapa minggu tersebut merupakan kabut asap yang terparah melanda kabupaten yang berjuluk negeri junjungan tersebut.

"Sebelumnya belum ada kabut asap yang parah seperti kemarin, yang membuat mata pedih, dan sakit kerongkongan terlebih lagi kabut asap yang melanda di kecamatan Mandau yang asapnya hampir menghitam," katanya.

Sementara itu, seorang Ibu Rumah Tangga asal Desa Damon, Erna (43) mengatakan lega terkait semakin menghilangnya kabut asap yang melanda di daerah itu.

"Semoga kabut asap ini tidak terjadi lagi di Bengkalis, karena kita khawatir juga terhadap anak-anak sekolah yang terpapar menghirup udara tidak sehat," katanya.

Berdasarkan dari pantauan Antara, kabut asap yang terjadi berhari-hari di daerah itu mulai menghilang sejak pagi (21/9) tadi, terlebih lagi di kota Bengkalis dilanda hujan lebat pada siang seninnya. (Adv)