ASN Bengkalis Qurbankan 96 Ekor Hewan Qurban

id asn bengkalis qurbankan 96, ekor hewan qurban

ASN Bengkalis Qurbankan 96 Ekor Hewan Qurban

Bengkalis, (Antarariau.com)- 360 Apratur Sipil Negara (ASN) dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengurbankan sebanyak 96 hewan qurban.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis H. Eri Kusuma Pribadi selaku koordinator qurban ASN di Pemkab Bengkalis mengatakan, jumlah hewan qurban yang akan disembelih pada Idul Adha 1436 ini sebanyak 96 ekor.

"Keseluruhan hewan qurban tersebut dibeli dengan uang pribadi masing-masing ASN. Uang tersebut dipungut melalui pemotongan gaji setiap bulannya," kata Koordinator Qurban ASN Pemkab Bengkalis, H Kusuma Pribadi dalam keterangannya di Bengkalis, Selasa (22/9).

Ia mengatakan, qurban tersebut bersifat sukarela, para aparatur sipil Negara di daerah itu tidak dipaksa untuk berqurban.

"Bagi yang mau berqurban, uang untuk pembelian hewan qurban itu setiap bulannya langsung dipotong dari gaji mereka. sebesar sekitar Rp 250 ribu per orang per bulan," katanya.

Eri kusuma menjelaskan, dari 96 hewan qurban tersebut, 69 ekor yang terdiri dari 64 ekor sapi dan 5 ekor kambing, langsung diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"ke 69 ekor hewan qurban tersebut disebarkan ke sejumlah rumah ibadah di delapan kecamatan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini," tuturnya.

Sedangkan, sisanya sebanyak 27 ekor yang terdiri dari 25 ekor sapi dan 2 ekor kambing disembelih di masing-masing SKPD.

Menurut dia, selain untuk mempererat silaturahim, pemotongan hewan qurban di masing-masing SKPD ini untuk menumbuhkan semangat berqurban. Untuk menggugah ASN yang tahun ini belum ikut, sehingga tahun depan dapat berpartisipasi. (Adv)