LPTQ Siak Kecil Gelar Pelatihan Majelis Hakim Tilawah

id lptq siak, kecil gelar, pelatihan majelis, hakim tilawah

LPTQ Siak Kecil Gelar Pelatihan Majelis Hakim Tilawah

Bengkalis, (Antarariau.com)- Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menggelar pelatihan majelis tilawah, syarhil dan fahmil, Selasa di Kecamatan Siak Kecil.

Pelatihan tersebut digelar untuk menggali potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ahli Al-Quran dan untuk meneruskan intruksi yang telah dijelaskan PJ Bupati Bengkalis yaitu meminta lebih intensif melakukan kerja sama dengan lembaga pendidikan Al-Quran, pondok tahfidz maupun dengan para guru ngaji.

"Kami sebagai pemerintah kecamatan Siak Kecil sangat mendukung kegiatan pelatihan yang digelar oleh LPTQ kecamatan Siak Kecil ini," kata Camat Siak Kecil Alfi Mukhdor di Bengkalis.

Ia berharap agar pelatihan tersebut berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan suatu manfaat yang baik untuk kedepannya.

Selain itu ia juga memberikan dukungan sepenuhnya pada LPTQ Siak Kecil dalam melaksanakan kegiatan tersebut dan akan membantu semua keperluan yang dibutuhkan oleh LPTQ Kecamatan Siak Kecil demi suksesnya pelatihan.

"Kita akan saling membantu kegiatan pelatihan ini, agar bisa dapat tercapai dan demi suksesnya kegiatan pelatihan LPTQ kecamatan Siak Kecil ini," ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, Arianto, berharap agar peserta yang ikut pelatihan untuk dapat serius dan mengikuti pelatihan sampai selesai, agar dapat menguasai sepenuh nya tentang metode dan ilmu pelatihan yang diberikan.

"Kepada peserta kita harapkan untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai, karena ini penting untuk majlis hakim terutama didesa-desa. Karena yang dinilai itu ayat al quran, maka jika salah maka akan berakibat fatal," ujarnya.

Untuk kedepannya kami juga berharap dengan adanya pelatihan ini, Kecamatan Siak Kecil semakin mantap buktinya pada MTQ kemaren daerah itu berada pada urutan 2 MTQ tingkat kabupaten," kata Arianto saat mengikuti acara tersebut.

Adapun Peserta dari pelatihan LPTQ Sekecamatan Siak Kecil ini diikuti sebanyak 51 orang, dari 17 desa dan acara pelatihan 1 hari penuh dari jam 08.00 wib s/d jam 16.00 WIB pada 22 September 2015 dipusatkan di gedung serbaguna Kecamatan Siak Kecil.