Organisasi DAI Dukung Mursini-Halim

id organisasi dai, dukung mursini-halim

Organisasi DAI Dukung Mursini-Halim

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Organisasi Dai di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau memberikan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wabup Mursini-Halim pada pemilihan kepala daerah 9 Desember 2015 mendatang.

"Kami siap untuk berjuang memenangkan pasangan yang diusung PPP, Gerindra dan PDIP ini, karenanya menggealr deklarasi bersama," kata Ketua Dai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Ustadz Darmawan di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, bentuk dukungan itu jelas, mengajak semua pendakwah, Dai dan tokoh agama se-Kuansing untuk memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Kuantan Mursini - Halim (MH) sebagai Bupati mendatang yang bakal membawa perubahan.

Deklarasi dukungan itu dibacakan seluruh Dai se Kabupaten Kuansing dihadapan pasangan calon Mursini-Halim di Markas Besar Tim Pemengan pasangan MH daerah, ratusan peserta kompak untuk membentuk barisan yang kokoh dan solid dalam pemilihan nantinya.

Sebagai penetralisir umat, Dai akan memberikan pandangan pada masyarakat dalam menentukan pemimpin sesuai tuntunan agama, karena seorang pemimpin akan menjadi tauladan bagi masyarakat.

Oleh karena itu katanya, pemimpin hendaknya lebih memperhatikan aspirasi warga, kesejahteraan masyarakat dengan demikian Kuansing akan lebih maju dan jaya kedepannya.

"Kegiatan keagaman kedepannya harus ditingkatkan," sebutnya.

Organisasi keagamaan, seperti MUI yang merupakan organisasi terbesar islam di Indonesia, MUI merupakan kebutuhan masyarakat dan contohnya penerbitan izin produk halal untuk industri makanan dan restoran.

Peran serta organisasi mendukung pembangunan daerah, untuk itu tokoh Dai dan ulama akan mendukung penuh pasangan iniuntuk meraih kemenangan karena terlihat jelas akan mengemban amanah tersebut.

Sementara itu, penasehat Dai Kuansing, Ustazd Zul Bahri mengatakan, pengukuhan Dai untuk mendukung pasangan Mursini-Halim merupakan hal yang tepat, dimana kepribadian dua sosok itu diyakini mampu membawa daerah ini berubah karena itu dinilai merupakan yang terbaik untuk memimpin Kuansing.

Sementara itu, calon Bupati Kuansing Mursini dalam sambutannya berterima kasih atas dukungan para Dai, namun bentuk dukungan itu sebaiknya tidak mengusik pasangan lainnya sebagai bentuk kesantunan dan kedewaan dalam berpolitik.

"Mari bekerja sama untuk menjadi pemenang," ucapnya.

Calon Wakil Bupati Halim mengatakan, selama ini masyarakat berharap adanya sebuah perubahan, agar daerah ini semakin maju dan berkembang karena itu, banyak hal yang bakal diperbuat jika kepercayaan diberikan kepadanya.

"Yakin, semua akan ada perbaikan untuk sebuah kemajuan daerah," janjinya.