BMSDA: 800 Meter Jalan Kota Akan Dibeton

id bmsda 800, meter jalan, kota akan dibeton

BMSDA: 800 Meter Jalan Kota Akan Dibeton

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pihak Bina Marga Sumber Daya Air Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menyebutkan ada mencapai sepanjang 800 meter jalan di Kota dibuat beton rigig.

"Karena jalan ini rawan banjir dan rusak dan sebagai bentuk mempercantik pusat kota," kata Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (BMSDA) Kuantan Singingi Azwan di Teluk Kuantan, Sabtu.

Ia mengatakan, peningkatan jalan ini dinilai sangat penting karena bukan saja berada di pusat kota yang ramai dilalui kendaraan, juga berada di lintas pasar tradisioanl dan sekolahan yang menjadi jalur lintas.

Selain itu juga merupakan salah satu jalan protokol di dalam kota Telukkuantan, jalan Tuanku Tambusai atau jalan dari simpang STM Telukkuantan menuju simpang empat Desa Sawah selama ini sangat rawan rusak, antisipasinya dengan membangun ruas jalan klasifikasi konstruksi yang kuat.

" Ini adalah program peningkatan jalan kota tahun 2015," sebutnya.

Saat ini proyek sedang dikerjakan oleh pihak rekanan kontraktor yang diharapkan selesai tepat waktu sehingga bisa dimanfaatkan oleh pengguna jalan, selain itu juga menjawab keresahan warga setempat selama ini di lokasi tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga Nasri Edi juga menambahkan, saat ini diaukinya banyak penegndara mobil mengeluh karena jalan menjadi macet, namun sementara waktu diharapkan semua bisa memaklumi karena diyakini akan secepatnya selesai dengan baik sesaui standar.

" Semua pihak diharapkan mengerti kondisi saat ini," ujarnya.

Sepanjang 800 meter itu dibangun mulai dari simpang jalan Perumnas sampai depan SMP Negeri 2 Telukkuantan atau di depan kantor cabang Bank BNI Teluk Kuantan dari arah STM - Sawah.

Nasri juga menjelaskan bahwa, keinginan masyarakat agar daerah ini lebih berkembang sangat tinggi, khususnya mengenai peningkatan jalan kota,karena itu segala upaya dilakukan pemerintah.

" Konstruksi beton rigid itu memiliki kualitas K-350 merupakan kualitas beton rigid terbaik," sebutnya.