Pemkab Indragiri Hilir Peringati Hari Kesaktian Pancasila

id pemkab indragiri, hilir peringati, hari kesaktian pancasila

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemkab Indragiri Hilir, Provinsi Riau memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2015 yang di laksanakan di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Kamis.

Kegiatan ini di hadiri oleh Plt Sekda Kabupaten Indragiri Hilir, Anggota DPRD, unsur Forkopimda, Pejabat Eselon, TNI, Polri serta PNS di lingkungan daerah itu.

Pembacaan ikrar kesetian kepada Pancasila dilaksanakan oleh Anggota DPRD, kemudian yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2015 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Indragiri Hilir Hadi Wicaksono.

Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dia mengatakan bahwa sebagai penerus bangsa kita harus bersama dan berkomitmen untuk mempertahankan Pancasila.

"Selain itu seharusnya peringatan hari kesaktian pancasila ini dapat kita jadikan sebagai Budaya bangsa yang merupakan sendi-sendi Kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Kemudian disamping itu dia juga nenyatakan bahwa sebagai generasi bangsa kita harus berkomitmen untuk mengamalkan sila-sila yang terdapat pada pancasila dengan mengisi pembangunan.

"Saya berharap kita sebagai warga negara Indonesia dapat menjaga rasa persatuan dan kesatuan. Semoga pula kita dapat saling bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk membangun Indonesia khususnya Kabupaten Indragiri Hilir agar kedepannya dapat menjadi kabupaten yang lebih baik dari sebelumnya," paparnya. (Adv)