Novanto Khawatirkan Keselamatan Penumpang Pesawat Aviastar

id novanto khawatirkan, keselamatan penumpang, pesawat aviastar

Novanto Khawatirkan Keselamatan Penumpang Pesawat Aviastar

Jakarta, (Antarariau.com) - Ketua DPR RI, Setya Novanto mengkhawatirkan keselamatan seluruh penumpang pesawat perintis Aviastar yang hilang kontak 7 menit setelah tinggal landas dari bandara Masamba Kabupaten Luwu Utara menuju Makasar Sulawesi Selatan, pada Jumat (2/10) siang.

"Saya sangat mengkhawatirkan keselamatan seluruh penumpang dan awak pesawat, karena sejak hilang kontak pada pukul 13.29 WITA hingga malam ini belum juga diketahui keberadaannya," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan dirinya baru saja mendengar berita duka jika pesawat perintis Aviastar, hilang kontak 7 menit setelah "take off" dari bandara Masamba Kabupaten Luwu Utara menuju Makasar Sulawesi Selatan.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diperolehnya, pesawat itu terdiri dari 3 orang kru dan mengangkut tujuh orang penumpang.

"Semoga seluruh awak dan penumpang pesawat Aviastrar dapat segera ditemukan," ujarnya.

Novanto sangat mengapresiasi langkah cepat dan tanggap pemerintah khususnya Badan SAR Nasional (Basarnas), yang langsung melakukan pencarian pesawat pasca informasi hilangnya pesawat tersebut.

Menurut dia, Basarnas sigap dengan mengirimkan sekitar 100 orang tim SAR dari Makasar ke beberapa titik atau lokasi yang diduga menjadi lokasi pesawat.

"Saya juga sangat mengapresi Kepala Basarnas Marsekal F Henry Bambang Soelistyo yang akan bertolak ke Makassar malam ini juga, untuk mencari pesawat tersebut bersama-sama tim SAR lainnya," katanya.

Dia mengatakan, khusus kepada tim SAR yang dipimpin langsung Kepala Basarnas, dirinya berpesan agar selalu berhati-hati saat menjalankan tugas.

Selain itu menurut dia, diharapkan selalu memperbaharui perkembangan atau informasi terutama kepada keluarga awak dan penumpang pesawat tersebut.

"Saya mohon agar seluruh Rakyat Indonesia memanjatkan doa untuk keselamatan saudara kita, seluruh awak pesawat dan penumpang didalamnya," ujarnya.

Novanto juga ingin membagikan informasi nomor telepon Bupati Kabupaten Masamba, H. Arifin Djunaidi 085255861789 yang diperoleh dari Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Nomor telepon itu menurut dia, dapat dijadikan salah satu tempat informasi bagi keluarga dan siapapun, yang ingin mengetahui perkembangan hilangnya pesawat Aviastar.