BNNP Riau Amankan Oknum PNS Pengguna Narkoba

id bnnp riau, amankan oknum, pns pengguna narkoba

BNNP Riau Amankan Oknum PNS Pengguna Narkoba

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau mengamankan seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang terjaring razia dan dinyatakan positif menyalahgunakan narkoba.

Kepala Bagian Umum BNNP Riau, Maruli Siregar di Pekanbaru, Sabtu, mengatakan oknum PNS tersebut berinisial WY yang diketahui seorang pejabat di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Pekanbaru.

"Saat itu yang bersangkutan berada di kos-kosan rekannya di Jalan Teuku Umar Gang Jaya," kata Maruli.

Ia mengatakan dari razia yang digelar (1/10) itu, selain mengamankan WY petugas juga mengamankan seorang lainnya berinisial Al yang merupakan penyewa kos-kosan tersebut.

Pada saat razia digelar, keduanya sempat menolak untuk melakukan tes urin. Namun petugas berhasil memaksa keduanya untuk tes urin dan hasilnya dinyatakan positif narkoba. "WY telah di BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dan mengaku telah menggunakan narkoba sejak 2010 lalu," ujarnya.

Sementara itu berdasarkan Assesment oleh tim BNNP Riau, WY akan dilakukan rawat jalan guna pemulihan dari ketergantungan narkoba.

Dari razia yang digelar itu, selain mengamankan WY dan Al, petugas turut mengamankan 18 penghuni kos lainnya yang dinyatakan positif menyalahgunakan narkoba.

Sebelumnya, pada awal September 2015 lalu BNNP Riau turut mengamankan tiga oknum PNS di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau yang positif narkotika. Ketiganya diamankan setelah BNNP Riau melakukan razia mendadak terhadap pegawai di institusi yang dikomandani Ferdinan Siagian itu.

BNNP Riau dalam beberapa waktu terakhir gencar melakukan razia. Razia sendiri tidak hanya menyasar pusat hiburan malam, akan tetapi juga menyasar ke pemukiman warga. Hasilnya puluhan orang berhasil di razia untuk selanjutnya dilakukan rehabilitasi.