Legislator: Wanita Harus Berwirausaha Bantu Suami

id legislator wanita, harus berwirausaha, bantu suami

Legislator: Wanita Harus Berwirausaha Bantu Suami

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kaum wanita tidak harus menjadi ibu rumah tangga atau bekerja menjadi pegawai di perusahaan atau PNS namun cukup berwirausaha untuk membantu suami dalam mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga, kata Legislator dari DPRD Riau Eva Yuliana.

"Wanita juga memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga, yaitu turut andil dalam menyejahterakan keluarga baik lahir maupun bathin. Oleh karena itu, seorang wanita harus bisa juga bersikap madiri dan kreatif," kata Eva lewat pesan elektronik kepada pers, Senin siang.

Ia katakan, salah satu cara yang mencerminkan kemandirian dan kreativitas wanita adalah menjalankan kegiatan kewirausahaan atau entrepreneurship.

Eva Yuliana yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Kampar mengatakan, kalau ingin berusaha harus punya jiwa entrepreneurship.

Caranya kata dia harus punya niat dulu, kemauan, kalau ada niat tetapi tidak ada kemauan nanti juga susah. "Modal juga peran yang penting,tetapi kalau ada niat pasti ada jalannya," katanya.

Dengan adanya niat, demikian Eva, maka seorang wanita bisa memikirkan bagaimana caranya membuka peluang-peluang penghasilan yang nantinya akan menambah ekonomi keluarga mereka.

Walaupun sekarang sudah jadi Anggota DPRD di Provinsi Riau, demikian Eva, sampai sekarang pun pihaknya menyatakan masih juga berdagang, masih juga mengkreditkan barang-barang.

"Tetapi niat kita ingin membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat yang rasa kita bisa untuk mengangkat ekonominya," kata Eva.

Eva menambahkan, kalau dirinya turun ke desa-desa baik itu sebagai Ketua PKK Kampar maupun sebagai Anggota DPRD Riau adalah demi kebaikan masyarakat dan sudah menjadi tanggung jawab.

"Saya juga sering menyampaikan kepada kaum ibu-ibu untuk tidak membiasakan tangan dibawah, mari kita ciptakan untuk tangan diatas, tetapi jangan nantinya menjadi sombong pula,walaupun nantinya penghasilan kita lebih dari sang suami," katanya lagi.