Sinar Mas Bagikan 20.000 Masker Antisipasi ISPA

id sinar mas, bagikan 20000, masker antisipasi ispa

Sinar Mas Bagikan 20.000 Masker Antisipasi ISPA

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk dan PT Arara Abadi-Sinar Mas Forestry Group membagikan 20.000 masker kepada pelajar untuk mengantisipasi penyakit infeksi saluran pernafasan atas sebagai dampak asap kebakaran gambut.

"Masker tersebut dibagikan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Riau, Jalan Tjut Nyak Din Pekanbaru. Ada sebanyak 20.000 masker untuk siswa dan pelajar Riau yang kami serahkan," kata Public Relations Manager SMF Sinar Mas Grup Nurul Huda di Pekanbaru, Senin.

Kepada DinasDikbud Riau Kamsol mengatakan pihaknya atas nama Dikbud Pemprov Riau mengucapkan terima kasih atas cepat tanggapnya Perusahaan Indah Kiat dan Arara Abadi-Sinar Mas Forestry memberikan bantuan masker untuk anak-anak sekolah di Riau.

"Di samping untuk siswa dan pelajar di Pekanbaru kami akan mendistribusikan masker ini juga untuk membantu pelajar dan siswa di beberapa kabupaten/kota lain. Kami utamakan masker ini untuk pelajar SD dan SLTP," kata Kamsol.

Menurut Nurul Huda, bantuan 20.000 masker dari perusahaan ini merupakan tindak lanjut komunikasi Kadisdikbud Riau.

"Waktu itu Pak Kamsol, Sabtu malam (3/10) menginforrmasikan pentingnya masker bagi pelajar. Dikarenakan Minggu libur, Senin pagi langsung kami tindak lanjuti dengan segera mengecek stok bila perlu yang masih di jalan kami minta segera dipercepat tibanya.

Kami utamakan dulu permintaan Pemprov Riau melalui Kadisdikbud karena kami memandang ini mendesak untuk kebutuhan anak-anak sekolah yang juga anak-anak kita semua di Riau," katanya.

Apalagi, lanjut dia, anak-anak sekolah di Riau harus libur dikarenakan kabut asap ini.

Nurul menambahkan penyerahan masker ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Sinar Mas Peduli Asap di Riau dibawah Koordinasi DanSatgas Karlahut Riau yakni Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Dandrem 031/WB, Brigjend.Nurendi.

Sebelumnya, kata dia, di samping perusahaan Sinar Mas Group turut berperan aktif memadamkan titik api di lokasi kebakaran lahan gambut di bawakan komando Satgas Karlahut di Riau dengan menggerahkan heli tater bombing dan 500 tenaga pemadam yang terlatih dan bersertifikat yang lengkap dengan ratusan pompa, firetruck, pumpbarge, airmata.

"Sebelumnya kami telah mendistribusikan 40.000 masker di 6 kabupaten/kota yakni Pekanbaru, Siak, Pelalawan, Bengkalis, Rohil dan Inhil melalui, sekolah, ormas, Pemda, dan lainnya," kata Nurul.

Selain itu untuk pengobatan, katanya, perusahaan juga telah melakukan kegiatan pengobatan gratis bekerjasama dengan Eka Hospital (Rumah Sakit Eka) Pekanbaru bertempat di beberapa titik di Pekanbaru, Kampar (Kualu), Perawang, Dosan (Siak) dengan jumlah pasien 2.600 orang.