PDIP Dumai Targetkan 45 Persen Suara Pemilih

id , pdip dumai, targetkan 45, persen suara pemilih

  PDIP Dumai Targetkan 45 Persen Suara Pemilih

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Ketua DPC PDIP Kota Dumai, Uber Firdaus, menargetkan bisa meraih 45 persen suara pemilih dalam pemilu kepala daerah mendatang bagi pasangan calon Wali Kota Agus Widayat-Maman Supriyadi.

"Karena pilkada ini tidak ada putaran kedua, diharapkan seluruh pengurus dan kader mengawal dan memenangkan calon yang diusung dengan target 45 persen suara pemilih," kata Uber Firdaus, di Dumai, Selasa.

Disebutkan dia, internal PDIP juga akan melakukan konsolidasi dan evaluasi kerja serta memutuskan kebijakan strategis sebagai upaya mengoptimalkan perolehan suara bagi calon didukung.

Target 45 persen suara pemilih tersebut dapat diraih jika seluruh kader mengoptimalkan kerja menyampaikan sosialisasi dan menarik simpati masyarakat di lingkungan setempat.

"Kader partai di lembaga legislatif diminta juga untuk mengawal daerah pemilihannya dan bekerja dengan serius untuk pemenangan calon dalam pilkada mendatang," sebut dia.

Untuk pemantapan kinerja pemenangan pasangan calon nomor urut 5 tersebut, PDIP bersama Hanura sebagai partai politik pendukung telah mendeklarasikan Koalisi Dumai Hebat agar target menang tercapai.

Koalisi Dumai Hebat dua partai politik pemilik enam kursi di lembaga DPRD setempat ini, lanjut dia, akan menyatukan gerak dan sosialisasi pemenangan serta mampu membentuk kelompok relawan pendukung.

"Diharapkan seluruh kader partai bekerja keras di daerah pemilihan dan semakin gencar mensosialisasikan pasangan calon agar mendapat kepercayaan masyarakat pemilih," harap dia.

Sebelumnya, Ketua Partai Hanura Provinsi Riau Sayed Junaidi Rizaldi menyebutkan bahwa sosok Agus Widayat selama menjabat wakil wali kota Dumai periode 2010-2015 lalu telah menunjukkan keberpihakan ke masyarakat.

"Karena itu jangan sampai salah pilih pemimpin, supaya kedepan Dumai bisa maju dan berkembang lebih pesat lagi dalam pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum Dumai juga telah menetapkan jumlah pemilih tetap Pilkada 9 Desember mendatang sebanyak 170.883 jiwa di 33 kelurahan 7 kecamatan.

Pilkada Dumai diikuti lima pasang calon yaitu, Muhammad Ikhsan-Yanti Komala, Zulkifli AS-Eko Suharjo, Amris-Sakti, Abdul Kasim-Nuraini dan Agus Widayat-Maman Supriyadi.