Dua Jamaah Haji Riau Dirawat Di RSBP Batam

id dua jamaah, haji riau, dirawat di, rsbp batam

Dua Jamaah Haji Riau Dirawat Di RSBP Batam

Batam, (Antarariau.com) - Dua haji dari jamaah Rokan Hulu Riau Debarkasi Batam dirawat di Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam (RSBP) sejak tiba di Tanah Air.

"Dua orang asal Rohul masih dirawat di RSBP, belum bisa pulang ke daerah asal," kata Wakil Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji Debarkasi Batam Widarto di Batam, Selasa.

Dua orang yang sakit yaitu Idris Arief Jalil menderita sakit jantung dan Badul Saji Abdullah bin Saji didiagnosa PPOK.

Di RSBP, pendamping Badul Saji Abdullah Bin Saji juga ikut menemani dan menunda kepulangan ke Rokan Hulu, yaitu Ibon Panglimo.

Kedua haji itu akan dipulangkan ke daerah asalnya, bila kondisi kesehatan membaik dan diizinkan dokter untuk melanjutkan perjalanan.

"Seluruh biaya pengobatan masih ditanggung oleh pemerintah," kata Widarto.

Sementara itu, setar 1.800 orang haji Debarkasi Batam dari Provinsi Riau dan Provinsi Kepri yang bergabung dalam empat kloter sudah tiba di Tanah Air.

Widarto menyatakan seluruh jamaah haji Kloter 1-4 tiba selamat di Tanah Air. "Tidak ada jamaah yang tertunda kepulangannya karena harus dirawat di RS," kata dia.

Pada musim haji 1436 Hijriah/2015 Masehi, Embarkasi Batam memberangkatkan 8.911 orang JCH yang terdiri dari 795 orang asal Kepri (kloter 1 dan 15), 4.036 JCH Riau (kloter 2-10 dan kloter 20), 1.872 JCH Kalimantan Barat (kloter 11-15) dan 2.108 JCH Jambi (kloter 16-20).