Pemko Kuansing Raih WTP Empat Tahun Berturut

id pemko kuansing, raih wtp, empat tahun berturut

Pemko Kuansing Raih WTP Empat Tahun Berturut

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau sukses meraih penghargaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia karena berhasil mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian selama empat tahun berturut-turut.

" Alamdulillah kita berhasil meraih itu," kata Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Sukarmis di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, atas penghargaan itu diharapkan sebaiknya seluruh jajaran PNS tetap bekerja sesuai aturan, supaya dapat mempertahankan predikat opini penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas penilaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kuantan Singingi yang sudah didapati sejak tahun 2011 lalu hingga sekarang.

Bupati juga meminta opini WTP tersebut dipertahankan untuk ke depannya, langkahnya dengan meningkatkan kinerja dalam bertugas melaksanakan sejumlah program pemerintah dan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sesuai aturan.

" Opini WTP ini adalah penilaian tertinggi atas laporan keuangan yang diberikan oleh BPK RI kepada kita," sebutnya.

Dalam bekerja, pegawai harus memiliki semangat kerja tinggi, optimis, memberikan pelayanan yang optimal dan menjaga disiplin kerja serta terus meningkatkan loyalitas terhadap pimpinan.

Bupati juga menyebutkan, atas kontribusi yang besar yang diberikan selama ini, dirinya memberikan apresiasi tinggi dan mengucapkan terma kasih kepada semua pihak khususnya jajaran di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Sekretaris Daerah Kuansing Muharman juga menambahkan, penilaian terhadap laporan keuangan tahun 2015 dilakukan pada tahun 2016 mendatang.

Menteri Kuangan RI Bambang Brojonegoro memberikan secara langsung penghargaan itu kepada Pemkab Kuansing, karena itu sebaiknya masyarakat merasa bangga atas kinerja selama ini hingga mengantarkan daerah ini berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi.

" Penghargaan itu harus dipertahankan, kedepan sebaiknya semua pihak dapat lebih mengoptimalkan tugas masing -masing," jelasnya.

Muharman juga menyebutkan tidak semua daerah bisa meraih penghargaan itu, karena mempertahankan predikat WTP belum semua kabupaten bisa apalagi dengan meraihnya empat tahun berturut - turut, ini telah mengangkat nama baik daerah di tingkat nasional.