Bidan Inhu Minta Diangkat Jadi PNS

id bidan inhu, minta diangkat, jadi pns

Bidan Inhu Minta Diangkat Jadi PNS

Rengat, (Antarariau.com) - Sejumlah tenaga kebidanan tergabung didalam Forum Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang bertugas di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau merasa beruntung atas perhatian banyak pihak sehingga niat untuk menjadi pegawai negeri sipil bakal terwujud.

"Kami gelar aksi damai untuk meminta perhatian pemerintah itu, puluhan ribu bidan seluruh Indonesia berkumpul di depan Istana Presiden," kata salah satu Bidan Desa Cinaku kecil di Indragiri Hulu, Selasa.

Ia mengatakan, jumlah bidan PTT yang bertugas sangat banyak, terlihat saat di undang untuk mewakili daerah masing - masing untuk meminta perhatian pemerintah pusat agar nasib puluhan ribu tenaga kesehatan segera mendapat perhatian serius.

Sejumlah Bidan datang untuk melakukan aksi damai di Jakarta meminta ketegasan dari pemerintah agar bidan PTT segera di PNS kan sehingga kehidupan menjadi cerah dan dapat bekerja optimal melayani masyarakat.

" Kami selama ini digaji dari APBN," sebutnya.

Desmalia (32) mengatakan, ada dua orang dari Inhu ke Jakarta mewakili Forum Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) sedangkan dari Riau ada mencapai 11 orang berpartisipasi sehingga jumlahnya semakin besar dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah pusat.

Ia mengatakan, sampai di Jakarta, berkisar puluhan ribu bidan PTT seluruh Indonesia berkumpul di dua lokasi yakni di depan Istana Merdeka dan depan kantor Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan), pada saat itu dua puluh orang yang diberikan kesempatan bertemu langsung untuk berdialog dengan pihak Kementrian hasilnya menyetujui tuntutan bidan untuk diangkat menjadi PNS tahun 2016 terhitung Januari hingga April 2016.

" Pulang dari Jakarta kami ingin menyampaikan hasilnya kepada Dinkes Inhu," sebutnya.

Dinkes Indragiri Hulu menyambut baik sejumlah bidan PTT yang akan bertemu untuk menyampaikan hasil orasi di Jakarta itu dengan menyediakan waktu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian.

Sejumlah Bidan desa ini berharap banyak semua tuntutan itu bisa di realisasikan oleh pemerintah daerah, agar nasib sejumlah tenaga kesehatan ini lebih baik, tentunya dengan ada surat pengangkatan, karena selama ini hanya merima gaji dari pusat sesuai SK yang dikeluarkan oleh Menkes.

" Kami ingin agar IBI dan Dinkes terus mendukung agar segera di PNSkan," ujarnya.

Ia menambahkan, tentunya akan menyampaikan terima kasih kepada Dinkes, IBI, anggota DPRD yang telah banyak memberikan kontribusi, sehingga semua telah berjalan baik namun berharap agar permohonan ini dapat direalisasikan secepatnya.