Bantuan Sebagai Bentuk Empati

id bantuan sebagai, bentuk empati

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pihak Polres dan Bhayangkari Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menyerahkan sejumlah paket sembako untuk Panti Asuhan Aisyiah dan panti generasi harapan.

"Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-63," kata Kapolres Kuantan Singingi Edy Sumardi di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, HUT HKGP pada 5 Oktober, agar semua berjalan lancar dan memiliki nilai kebersamaan dan rasa empati sesama maka dinilai sangat penting memberikan sejumlah bantuan kepada yang layak menerima khususnya anak yatim.

Tahun 2015, dua panti asuhan yang terdata untuk menerima bingkisan dari cabang Bhayangkari Polres, sejumlah anak yang berada di tempat itu merasa gembira atas rasa kepedulian, ini terlihat pada saat penyerahan.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik," sebutnya.

Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIK, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Kuantan Singingi Neny Edy Sumardi Priadinata, beserta Pengurus dan Ketua Ranting Bhayangkari melaksanakan Anjangsana ke Panti Asuhan Aisyiah di Desa Perumnas dan ke Panti Asuhan Generasi Harapan di Desa Beringin Teluk Kuantan.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian dan rasa empati dari ibu - ibu Bhayangkari kepada anak - anak panti asuhan.

Humas Polres Kuansing juga menambahkan, setiap tahun kegiatan HUT HKGB digelar, semua berjalan lancar karena semua kegiatan telah direncanakan dengan baik.

"Ini adalah wujud kepedulian," ujarnya.

Masyarakat Kuansing merasa bangga atas adanya kegiatan tersebut, karena masih ada sejumlah anak yatim di daerah membutuhkan perhatian sebagai bentuk kepedulian dari pihak manapun.

"Kami sangat apresiasi tinggi atas kegiatan itu," kata salah satu warga Kuansing Reflizar.

Ia juga menyebutkan, selain bantuan sembako dan uang seadanya, sebaiknya juga di berikan bantuan beasiswa agar pendidikan anak yatim bisa lebih baik.