APBD 2015 Dumai Diubah Jadi Rp1,092 Triliun

id apbd 2015, dumai diubah, jadi rp1092 triliun

APBD 2015 Dumai Diubah Jadi Rp1,092 Triliun

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - DPRD Kota Dumai, Riau, menyepakati APBD 2015 diubah menjadi Rp1,092 triliun, atau turun Rp89 miliar yang setara dengan 7,55 persen dibanding sekitar Rp1,1 triliun APBD murni.

Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Kota Dumai Johannes Tetelepta, Rabu, menyebutkan, laporan hasil kerja pembahasan RAPBD-P ini telah mengacu sesuai perundangan berlaku dan kewajiban bersama eksekutif.

Pemerintah Kota Dumai diharapkan bisa melaksanakan anggaran sesuai kebutuhan, terukur dan terarah agar kinerja dan target pencapaian terealisasi dengan baik.

"Kepala daerah diminta untuk menegaskan satuan kerja agar melakukan kegiatan dan program dengan berpedoman pada ketentuan," katanya saat membacakan laporan hasil kerja Banggar terhadap perubahan APBD 2015, Selasa malam.

Banggar berharap proses pembahasan hingga kesepakatan RAPBD-P sesuai usulan dan target kerja ini dapat dilaksanakan pemerintah daerah dengan penyerapan maksimal dan transparan demokratis.

Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi menyebutkan, tahapan pembahasan RAPBD-P telah melalui mekanisme bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dan Banggar DPRD dalam merampungkan berbagai usulan dan aspirasi kerja.

"DPRD mengapresiasi kerja sama yang baik pemerintah daerah dalam proses pembahasan perubahan anggaran ini sehingga bisa dirampungkan dan program kerja dapat dijalankan," terangnya.

Sedangkan Penjabat Wali Kota Dumai Arlizman Agus memuji kinerja legislatif yang telah bekerja keras menyelesaikan proses pembahasan dan penetapan anggaran perubahan tersebut dengan baik.

Penetapan APBD Perubahan 2015 Kota Dumai dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD beragenda mendengarkan laporan hasil kerja Banggar terhadap perubahan APBD, Selasa semalam, dipimpin Ketua DPRD Gusri Effendi.