Kapolres Tinjau Lokasi Perbaikan Jalan

id kapolres tinjau, lokasi perbaikan jalan

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Kapolres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau Edy Sumardi meninjau sejumlah lokasi perbaikan jalan di daerah itu.

"Saya turun ke lapangan untuk melihat proses peningkatan jalan itu sudah sejauhmana hasilnya," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Edy Sumardi di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, saat ini sedang berlangsung proses pengerjaan jalan lintas barat yang berlokasi di antara Kabupaten Inhu dan Kuansing, peningkatan jalan sistim rigit itu sebagian sudah selesai namun masih ada sejumlah titik dalam pengerjaan yang dikhawatirkan rawan kecelakaan.

Karena jalan ini ramai, khawatirnya terjadi kemacetan lalu lintas bahkan rawan tabrakan karena itu perlu diawasi dan ditinjau secara langsung ke lokasi itu sebagai bentuk empati dan kepedulian, jika ditemukan ada yang kurang sesuai maka akan diberikan solusinya.

"Saya langsung didampingi sejumlah personil," sebutnya.

Kapolres juga meminta agar pengerjaan jalan itu sesuai target dan hasilnya tercapai sebagaimana harapan masyarakat, namun pihak kontraktor juga mesti memikirkan untuk tidak menghambat lalu lintas kendaraan dengan cara buka tutup sesuai harapan.

Selain itu, diharapkan tidak ada pungutan liar agar lalu lintas kendaraan tidak terganggu, jalan yang dinilai sudah siap sebaiknya benar-benar dijaga agar kendaraan dapat melewatnya dengan baik tanpa harus antrian panjang di sejumlah titik dalam pengerjaan.

Warga Kuansing Yanto (56) diminta keterangannya mengatakan, apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian setmpat sangat tepat, selain untuk menghndari kemacetan dan kecelakaan juga dapat mengurangi aktivitas pekerja yang selalu meminta uang retribusi yang dinilai dapat mengganggu kelancaran berkendaraan.

"Pak tolong hentikan pungutan liar itu," ujarnya berharap.

Menurutnya, ada sejumlah titik dalam peningkatan jalan itu yang rawan kecelakaan karena jalan terlalu sempit dan jarak buka tutup terlalu panjang hinga antrian terkesan lama, padahal ini jalur litas provinsi dan kabupaten.