Polisi Bekuk Perampok Bank Mandiri Siak

id polisi bekuk, perampok bank, mandiri siak

Polisi Bekuk Perampok Bank Mandiri Siak

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Unit I Kejahatan dan Kekerasan Kepolisian Daerah Riau membeku dua pelaku perampokan Bank Mandiri di Kabupaten Siak yang menjarah uang senilai Rp1,5 miliar.

Direktur Kriminal Umum Polda Riau Kombes Rivai Sinambela di Pekanbaru, Kamis menjelaskan kedua pelaku berinisial SG (30) dan JH (25) diringkus pada dinihari tadi sekitar pukul 05.00 WIB di dua lokasi berbeda.

"Pelaku pertama yang berhasil diringkus yakni JH di daerah Palas Kota Pekanbaru. Selanjutnya SG di Kabupaten Siak," jelasnya.

Dia mengatakan Penangkapan JH merupakan hasil kerja keras petugas dalam melakukan pengintaian selama sepekan terakhir setelah aksi perampokan koboi pada Selasa (29/9) lalu di Bank Mandiri Siak cabang Lubuk Dalam. Perampokan tersebut terjadi pada siang hari pukul 12.00 WIB saat seluruh karyawan sedang makan siang.

Kombes Rivai mengatakan berawal dari kejadian tersebut Polda Riau terus melakukan pendalaman dengan cara pengintaian dan mempelajari rekaman CCTV yang terpasang di tempat kejadian perkara.

Pada saat diringkus, JH bermaksud melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas pada bagian kaki kanan. Dari penangkapan JH, petugas kembali melakukan pengembangan dengan menangkap pelaku SG di Kabupaten Siak.

Rivai mengatakan bahwa kasus perampokan ini merupakan aksi pencurian yang melibatkan orang dalam yakni sekuriti Bank. Dalam kasus ini SG merupakan sekuriti kepercayaan Bank Mandiri yang telah bekerja cukup lama.

"Dari hasil penyelidikan sementara kita kategorikan perampokan ini adalah pencurian karena melibatkan orang dalam. Mereka telah merencanakan pencurian ini sejak lama," ujarnya.

Sementara itu dari tangan kedua pelaku petugas mengamankan barang bukti uang senilai Rp1,25 miliar dari tangan JH dan Rp34 juta dari tangan SG. Polisi terus mengembangkan kasus ini dan mengejar pelaku lainnya yang terlibat dalam aksi pencurian berencana tersebut.

Terkait senjata api yang digunakan para pelaku, petugas mengatakan masih belum menemukannya.

Sebelumnya Jajaran Kepolisian Daerah Riau memburu komplotan rampok yang menjarah uang senilai Rp1,5 miliar Bank Mandiri Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak.

Dalam aksi perampokan pada Selasa siang, pukul 12.00 WIB itu pelaku yang berjumlah tiga orang bersenjata api menganiaya dan melumpuhkan petugas sekuriti serta mengikatnya.