Asian Agri Bagikan 10.000 Masker Anak Sekolah

id asian agri, bagikan 10000, masker anak sekolah

Asian Agri Bagikan 10.000 Masker Anak Sekolah

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Asian Agri Group membagikan 10 ribu masker jenis N95 untuk anak sekolah di Riau dengan sumber pendanaan dari tanggung jawab perusahaan tahun 2015.

"Dampak asap tentu saja jadi keprihatinan kita bersama. Kami sangat dukung inisiatif dari DPRD Riau untuk bantu meringankan beban anak sekolah melalui pemberian masker 10.000 buah," ujar Kepala CSR Asian Agri, Rafmen di Pekanbaru, Kamis.

Pemberian masker N95 itu berlangsung di DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru dan disaksikan langsung beberapa anggota legislatif setempat, sebagai salah satu upaya bagi anak sekolah dengan status darurat pencemaran udara ditetapkan Pemprov Riau.

Sejak ditetapkan status darurat pencemaran udara akibat kabut asap semakin tidak terkendali di provinsi itu karena terjadi kebakaran hutan dan lahan di Sumatera, kata Rafmen, perusahaan melalui grup usahanya telah melakukan berbagai pengobatan gratis.

Seperti pembagian vitamin, masker gratis, pemeriksaan kesehatan dan lain sebagainya karena saat ini dibutuhkan warga di Riau terutama bagi mereka yang jadi korban inpeksi saluran pernafasan akut (ISPA).

Data Dinas Kesehatan Provinsi Riau sampai Sabtu (3/10) menyebutkan, penderita penyakit terpapar karena asap sudah mencapai 54.135 orang.

Penyakit paling banyak adalah ISPA dengan jumlah 44.960 orang, disusul iritasi mata 2.753 orang, asma 2.064 orang, pnemumonia 769 dan sisanya penyakit lain.

"Anak sekolah adalah generasi penerus bangsa dengan usia yang masih belia, tentu saja rentan terkena dampak asap. Kami juga sudah membuka klinik-klinik di kebun sawit demi melayani warga yang terkena ISPA," ucap Ramen.

Ketua Komisi E DPRD Riau Masnur usai menerima bantuan masker jenis N95 tersebut mengucapkan terima kasih kepada perusahaan.

"Kami prihatin akan derita warga dan kami mengajak berbagai pihak untuk membantu ringankan beban masyarakat. Ucapan terima kasih atas bantuan masker dari Asian Agri ini. Kiranya kepedulian perusahaan ini dapat membantu anak-anak sekolah di Riau," katanya.

Pihaknya berjanji segera menyalurkan masker itu anak-anak sekolah yang sangat membutuhkan.