BMKG: Udara Riau Membaik Saat Kunjungan Presiden

id bmkg udara, riau membaik, saat kunjungan presiden

BMKG: Udara Riau Membaik Saat Kunjungan Presiden

Kampar, (Antarariau.com) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru menyatakan kualitas udara di sebagian besar wilayah Riau telah membaik saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Kampar.

"Pantauan pagi tadi hingga siang ini jarak pandang bahkan sudah di atas 2 kilometer," kata Analis BMKG Stasiun Meteorologi Pekanbaru Ardhitama lewat sambungan telepon, Jumat siang.

Ardhitama mengatakan, sebenarnya untuk aktivitas penerbangan saat ini di atas udara Riau sudah cukup layak, hanya tinggal pilot pesawat tersebut.

"Kami hanya menyampaikan kalau jarak pandang telah berada di atas 2 kilometer sementara untuk penerbangan berada di pihak masing-masing pilot," katanya.

Presiden Jokowi dikabarkan telah berangkat dari Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, sejak pagi dan sempat singgah di Puskesmas Kuok, Kampar, Riau, untuk menemui korban asap.

Kabag Humas Kampar mengatakan Presiden Jokowi di Puskesmas Kuok juga di dampingi Bupati Kampar Jefry Noer dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman serta kalangan pejabat lainnya.

Di Puskesmas Kuok, katanya, Presiden juga meninjau pelayanan Puskesmas tersebut. Puskesmas tersebut adalah satu dari puluhan Puskesmas di Kampar yang buka dan melayani masyarakat selama 24 jam.

Setelah itu, rombongan Presiden Jokowi juga Shalat Jumat berjamaah bersama ribuan warga, kemudian singgah ke Balai Bupati Kampar di Bangkinang.

Presiden dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan sekitar 40 kilometer dari Bangkinang menuju Kecamatan Tambang, Kampar, untuk meninjau lokasi lahan bekas terbakar.

Sebelum itu, Presiden dan rombongan juga singgah di rumah makan untuk makan siang, berjarak sekitar 10 kilometer dari lokasi lahan bekas terbakar yang akan di tinjau. (Adv)