Kunjungan Presiden Ke Kampar Untungkan Pedagang Kecil

id kunjungan presiden, ke kampar, untungkan pedagang kecil

Kunjungan Presiden Ke Kampar Untungkan Pedagang Kecil

Kampar, (Antarariau.com) - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Desa Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, menguntungkan kalangan pedagang kecil yang berada di sekitar lokasi lahan bekas terbakar itu.

"Untung lumayan dibandingkan hari-hari biasaya," kata Anisa (50), pedagang kecil yang membuka lapak di pinggir jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kampar, Jumat siang.

Di kantin Anisa, tampak dipadati pengunjung bahkan silih berganti sejak pagi hingga siang hari jelang kedatangan Presiden Jokowi.

Para pengunjung yang terdiri dari kalangan TNI/Polri dan sejumlah wartawan dan warga yang ingin melihat langsung Presiden Jokowi tampak memadati kantin sederhana itu.

Kantin lainnya yang berada berdekatan juga tampak dipenuhi oleh pengunjung yang duduk sambil meemnas makanan dan minuman di kedai itu.

"Sejak pagi orang gantian duduk dan pesan makanan sama minuman di sini," kata Bu De sebutan wanita berusia 48 tahun pemilik kedai tersebut.

Di lokasi yang rencananya menjadi tempat peninjauan Presiden Jokowi di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tampan, tersebut terlihat telah dipadati lebih 800 warga dari berbagai kalangan.

Ratusan personel TNI/Polri dan Paspampres juga telah berjaga-jaga disepanjang lokasi peninjauan dekat lahan bekas terbakar itu.

Simulasi pengamanan juga telah dilakukan selama dua hari untuk menyambut orang nomor satu itu.

Kabag Humas Pemda Kampar Sabaruddin mengatakan, saat ini Presiden Jokowi dan rombongan termasuk Bupati Kampar Jefry Noer dan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman telah sampai di Kecamatan Tambang setelah meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas Kuok dan Shalat Jumat berjemaah di Masjid Islamic Centre Bangkinan.

Presiden Jokowi bersama rombongan sebelumnya menempuh jalan darat dari Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menuju Kabupaten Kampar, Riau. (Adv)