Ratusan Pengunjung Mall Pekanbaru Berhamburan Akibat Kebakaran

id ratusan pengunjung, mall pekanbaru, berhamburan akibat kebakaran

Ratusan Pengunjung Mall Pekanbaru Berhamburan Akibat Kebakaran

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ratusan pengunjung dan karyawan Mal Pekanbaru berhamburan menyelamatkan diri akibat Rumah Makan Cianjur di dalam mal tersebut terbakar Jumat siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran di rumah makan (RM) yang menjual ikan goreng itu. Akan tetapi, dari sejumlah sumber mengatakan bahwa asap pertama kali terlihat di bagian dapur RM.

Dari pantauan Antara, kebakaran tersebut tidak sampai membesar namun hanya mengeluarkan asap putih tebal. Selang beberapa menit kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi guna antisipasi timbulnya api yang lebih besar.

Salah seorang karyawan Mall mengatakan mendapat informasi dari pengelola Mall adanya kebakaran di lantai satu.

"Dari informasi tersebut, saya yang saat itu berada di lantai empat langsung memberitahukan pelanggan untuk turun secara teratur. Tidak ada kepanikan yang berlebihan," kata Rela salah seorang karyawan Toko Buku di Mall Pekanbaru.

Dua unit mobil pemadam kebakaran sempat memecah kaca lokasi awal ditemukannya asap pekat tersebut yakni di RM Cianjur. Petugas bahkan harus memecah kaca yang berada tepat di belakang RM tersebut.

Sementara itu saat ini petugas Kepolisian Resor Kota Pekanbaru melakukan penyelidikan terkait asal asap tebal itu berasal. Petugas turut memasang garis polisi di seluruh pintu masuk mall.