Dinsosnakertrans Kuantan Singingi Salurkan Paket Sembako

id dinsosnakertrans kuantan, singingi salurkan, paket sembako



Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kuantan Singingi, Provinsi Riau, menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako untuk masyarakat Pangean dan Cerenti.

"Kegiatan ini digelar setiap tahun sebagai bentuk empati dan kepedulian sosial pemerintah," kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kuantan Singingi Muharlius di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, masih banyak masyarakat disana yang membutuhkan perhatian pemerintah, karena itu Disnakertrans menunjukan rasa kepedulian dengan bekerja sama bersama semua pihak terkait.

Pihak dinas melakukan kegiatan sosial melalui program K3S, selain itu juga melaksanakan sunatan massal di kecamatan tersebut untuk membantu warga yang kurang mampu.

"Ada mencapai ratusan anak di daerah itu yang disunat," sebutnya.

Kepala Pemberdayaan Sosial Disosnakertrans Wirnawati juga menambahkan, kegiatan ini sangat menolong warga dalam kondisi ekonomi lesu sekarang ini, sebagai dampak dari kabut asap dan rendahnya harga buah sawit serta karet.

Tim juga akan berupaya untuk tahun depan akan diberikan bantuan kepada warga lainnya dengan jumlah Sembako lebih besar karena masih banyak warga di sejumlah wilayah Kuansing yang membutuhkan perhatian.

Pelaksanaan K3S akan dilaksanakan secara bergiliran setiap kecamatan sehingga rasa empati itu akan dapat dirasakan oleh semua masyarakat secara merata.

"Kami juga berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik," harapnya.

Dosen Universitas Islam Kuantan Singingi Ir Nariman Hadi MMA mengatakan, adanya perhatian pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat itu wujud kepedulian.

"Namun sebaiknya bantuan tidak hanya dari pemerintah saja melainkan juga dari perusahaan sebagai bentuk kegiatan CSR-nya," ucap Nariman.

Menurutnya, saat terjadi musim kemarau dan kabut asap, banyak ekonomi warga yang sebagian berprofesi sebagai petani terganggu hingga kesulitan memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.