Pengusaha Mesir Sambut Baik Bebas Visa Indonesia

id pengusaha mesir, sambut baik, bebas visa indonesia

Pengusaha Mesir Sambut Baik Bebas Visa Indonesia

Kairo, (Antarariau.com) - Kebijakan Pemerintah untuk bebas visa bagi 75 negara sahabat, termasuk Mesir, menjadi topik pembicaraan hangat dalam acara "Business Gathering & Dinner" di Kairo, Jumat malam.

Mantan Menteri Perindustrian Mesir, Ibrahim Fawzy, dalam sambutannya menilai pembebasan visa bagi warga Mesir ke Indonesia merupakan langkah maju yang perlu dimanfaatkan oleh kaum pengusaha.

"Kebijakan pembebasan visa terhadap 75 negara, termasuk Mesir, sangat menguntungkan Mesir dalam upaya melancarkan bisnis, program budaya dan wisata," ujar Fawzy.

Fawzy mengharapkan Mesir ke depan juga hendaknya memberikan bebas visa kepada warga negara Indonesia sehingga dapat memberi banyak devisa bagi Mesir dengan banyaknya kunjungan bisnis, wisata dan investasi ke Mesir.

Sebelumnya, September lalu, pemerintah RI dan Mesir sepakat bebas visa terbatas hanya untuk pemegang paspor diplomatik dan paspor dinas kedua negara.

Kesepakatan bebas visa diplomatik dan dinas itu tertuang dalam Nota Persepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Menlu RI, Retno LP Marsudi dan Menlu Mesir Shameh Shukri di sela kunjungan Presiden Abdel Fatah Al Sisi ke Jakarta pada 4 September lalu.

Temu bisnis bertajuk "Doing Business With Indonesia" yang digelar KBRI Kairo itu misi utamanya adalah untuk menghimpun pengusaha dan investor Mesir guna menghadiri dua perhelatan akbar bisnid di Indonesia.

Dua perhelatan dimaksud, yaitu "Indonesia-Middle East Update" yang akan digelar di Aceh pada 17-19 Oktober 2015, dan "Trade Expo Indonesia (TEI) 2015" di Jakarta pada 21-25 Oktober 2015.