Ratusan Warga Periksa Kesehatan Dampak Asap

id ratusan warga, periksa kesehatan, dampak asap

Ratusan Warga Periksa Kesehatan Dampak Asap

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ratusan warga Kota Pekanbaru, Riau yang menderita gangguan kesehatan akibat dampak kabut asap melakukan pemeriksaan kesehatan pada kegiatan Kalbe Tanggap Bencana Asap.

"Kegiatan ini merupakan tanggapan kita atas bencana asap yang melanda Pekanbaru beberapa waktu terakhir. Disini masyarakat bisa berobat secara gratis," kata Regional Sales Manager PT Kalbe Farma Tbk Fatkur Rohman kepada Antara di Pekanbaru, Sabtu.

Ia menjelaskan dalam kegiatan Kalbe Tanggap Bencana Asap itu terdapat empat dokter yang siap melayani masyarakat yang mengalami keluhan beragam penyakit akibat kabut asap. Menurutnya, selain di Pekanbaru, kegiatan yang sama juga dilakukan di sejumlah kota lainnya seperti Pekanbaru, Palembang, Jambi dan Pontianak.

"Khusus di Pekanbaru, terdapat 50 relawan yang siap membantu masyarakat dalam melakukan pemeriksaan kesehatan," jelasnya.

Selanjutnya ia menerangkan terdapat 79 jenis obat yang disiapkan dari beragam produk Kalbe Farma yang disiapkan untuk masyarakat secara gratis.

"Untuk itu kita imbau masyarakat agar bisa memanfaatkan momen ini guna memeriksa kesehatan. Jangan menunggu timbul penyakit," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini akan dilakukan hari ini hingga pukul 15.00 WIB. Selanjutnya dalam kegiatan ini Kalbe turut menyebarkan sebanyak 1.000 masker kepada pengendara sepeda motor yang melintasi Jalan HR Soebrantas.

Salah seorang warga yang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, Jannah mengaku sangat terbantu dengan kegiatan yang diselenggarakan Kalbe.

"Beberapa hari ini saya sering batuk dan tenggorokan kering. Dokter sudah memberikan saya obat dan meminta untuk istirahat. Selain itu saya juga diberikan beragam produk gratis," jelasnya.

PT Kalbe Farma Tbk merupakan perusahaan internasional yang memproduksi farmasi, suplemen, nutrisi dan layanan kesehatan yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam-macam bahan farmasi.

Grup Kalbe menangani beberapa portofolio merek untuk produk obat resep, obat bebas, minuman energi dan nutrisi, yang dilengkapi dengan kekuatan bisnis usaha kemasan dan distribusi.