Sebanyak 11.518 KIS Didistribusikan Untuk Masyarakat

id sebanyak 11518, kis didistribusikan, untuk masyarakat

Sebanyak 11.518 KIS Didistribusikan Untuk Masyarakat

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Sebanyak 11.518 kartu Indonesia Sehat segera didistribusikan oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau kepada masyarakat sebagai bentuk terwujudnya program pemerintah pusat.

"Pendistribusian KIS nantinya dikoordinir pihak kecamatan," kata Sekretaris Daerah Kuantan Singingi Muharman di Teluk Kuantan, Sabtu.

Ia mengatakan, tahap pertama telah selesai di berikan pada September 2015 lalu, ini akan memasuki tahapan kedua, kartu itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Camat tentunya harus berperan aktif dalam mengawasi pendistribusian itu karena prosesnya ada di kecamatan, secara teknisnya tentu pihak kecamatan yang lebih memahami, namun diharapkan semua berjalan dengan sukses.

"Ribuan kartu ini untuk masyarakat kurang mampu," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, kartu sehat ini sangat bermanfaat bagi warga,karena itu gunakan sebaik - baiknya, jika ada masalah tanyakan pada instansi terkait karena program ini jelas dan nyata untuk membantu sebagai bentuk kepedulian pemerintah.

Kepala Cabang BPJS area Inhil, Inhu dan Kuansing Yessy Rahimi mengatakan, kartu KIS yang diserahkan selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat sesuai daftar nama penerima yang telah di susun dengan baik.

" Ada 63 ribu yang akan menerima KIS di Kuansing, sisanya sedang dicetak di Kementerian," ujarnya.

Masyarakat pengguna KIS gratis untuk biaya pengobatan, karena pemerintah yang membayar iurannya sesuai janji Presiden RI Joko Widodo.

Sasaran KIS itu adalah masyarakat miskin,kurang mampu dari segi ekonomi sehingga dengan menerima kartu sehat akan dapat berobat sama seperti orang kaya dengan menerima pelayanan optimal.