Lima Anggota Jemaah Haji Dumai Dirawat

id lima anggota, jemaah haji, dumai dirawat

Lima Anggota Jemaah Haji Dumai Dirawat

Dumai, (Antarariau.com) - Sebanyak lima anggota jemaah haji asal Kota Dumai, Riau, yang baru tiba di Asrama Haji Embarkasi Batam langsung dirawat di klinik medis setempat karena keletihan selama dalam perjalanan pulang dari Tanah Suci.

"Dari awal mereka sudah sakit, ditambah dengan kegiatan ibadah yang sangat padat dan perjalanan pulang lewat udara kurang lebih delapan jam," kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Kementerian Agama Dumai, Zakaria, Senin.

Meskipun harus mendapat perawatan, dia berharap tidak ada jemaah tertunda pulang ke Dumai yang dijadwalkan Selasa (13/10) melalui jalur laut menggunakan kapal feri penumpang.

Kondisi jemaah yang sakit akan terus dipantau oleh tim medis yang disiapkan supaya bisa segera pulih dan kuat untuk menempuh perjalanan laut menuju Dumai.

"Setiba di asrama haji seluruh jemaah langsung diperiksa kesehatan, dan kami berharap tidak ada yang tertunda pulang ke Dumai karena sakit," harapnya.

Kedatangan 279 jemaah haji kelompok terbang 10 Embarkasi Batam itu disambut Penjabat Wali Kota Dumai Arlizman Agus bersama rombongan dan langsung diadakan prosesi penyambutan di ruang Arafah 1 Asrama Haji Batam.

Jemaah mulai bertolak meninggalkan Jeddah pada pada Minggu (11/10) kemarin sekitar pukul 23.30 waktu Arab Saudi dan pesawat yang membawa rombongan mendarat di Bandara Hang Nadim Batam sekira pukul 12.30 WIB.

"Suasana penyambutan berlangsung haru dan jemaah pulang disambut dengan prosesi seremoni secara adat. Kemudian beristirahat semalam di asrama haji," ungkapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Dumai Arlizman Agus mengungkapkan puji syukur karena jemaah akhirnya bisa kembali dengan selamat dan sehat untuk segera berkumpul di tengah keluarga dan masyarakat.