PKB Tidak Khawatir Keberadaan Partai Idaman

id pkb tidak, khawatir keberadaan, partai idaman

PKB Tidak Khawatir Keberadaan Partai Idaman

Jakarta, (Antarariau.com) - Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan menegaskan partainya tidak khawatir terkait keberadaan Partai Idaman yang dipimpin Rhoma Irama, karena dinilainya PKB memiliki basis massa yang loyal.

"Kami tidak khawatir (keberadaan Partai Idaman). Kami yakin para pemilih PKB meskipun mereka penggemar soneta namun pilihan politiknya tetap PKB," katanya di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan, PKB dan pendukungnya memiliki kedekatan ideologi, historis dan kultur sehingga mereka akan tetap loyal.

Menurut dia, Partai Idaman merupakan bagian dari sahabat PKB dalam mematangkan demokrasi agar bisa membawa kesejahteraan dan menjaga kebhinekaan.

"PKB menyambut baik kehadiran Partai Idaman dan siap bekerjasama untuk kebaikan dan kemajuan Indonesia," ujarnya.

Dia mengatakan, PKB akan bekerja keras memenangkan hati rakyat dengan kinerja yang sebaiknya agar amanat muktamar lalu bisa terwujud yaitu pada pemilu berikutnya, PKB akan menempati posisi pohon beringin.

Hal itu menurut dia, diartikan PKB menargetkan melampaui perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2014.

"Iya (menggantikan posisi Golkar) dalam Pemilu 2019, lebih besar dari pohon beringin," katanya.

Sebelumnya, Deklarasi Nasional Partai Islam Damai Aman (Idaman) berlangsung ramai di area Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (14/10) yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama.