KPU Dumai Siapkan Pelaksanaan Debat Lima Kandidat

id , kpu dumai, siapkan pelaksanaan, debat lima kandidat

  KPU Dumai Siapkan Pelaksanaan Debat Lima Kandidat

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Kota Dumai, Riau, mempersiapkan acara debat lima pasang kandidat wali kota-wakil wali kota untuk dilaksanakan pada 5 November.

Ketua KPU Dumai Darwis, Jumat menilai acara debat akan menguntungkan pasangan calon karena mereka bisa memaparkan program kerja dan visi misi unggulan.

"Persiapannya sudah 95 persen. Pelaksanaan debat ini hanya selama 90 menit. Semua kandidat diberi waktu menyampaikan visi, dann program kerja," katanya

Debat tersebut akan dipandu Pembantu Rektor II Universitas Riau Prof Sugianto, dan dihadiri juga semua unsur pimpinan daerah.

Lima pasang calon wali kota Dumai selain menjelaskan visi misi, juga akan berhadapan dengan sejumlah panelis dari berbagai unsur, seperti tim sukses, panitia pengawas, organisasi dan tokoh masyarakat serta media massa.

"Dalam debat ini juga dibuka sesi tanya jawab yang dipandu moderator tentang seputar penjabaran visi misi yang disampaikan kandidat," ungkapnya.

"Jawaban kesediaan pasangan calon untuk mengikuti debat ini kita tunggu hingga 18 Oktober, dan berharap semua bisa hadir," harapnya.

Diketahui, KPU telah menetapkan 170.883 jiwa pemilih tetap untuk pemilu kepala daerah Desember mendatang, atau bertambah 2.866 orang dari jumlah daftar sementara 168.017 orang.

Pilkada Dumai 2015 diikuti lima pasang calon, yaitu, Muhammad Ikhsan-Yanti Komalasari, Zulkifli AS-Eko Suharjo, Amris-Sakti, Abdul Kasim-Nuraini dan Agus Widayat-Maman Supriadi.