FPKS: Masalah Pelindo Selesai Bila Pembenahan Manajemen

id fpks masalah pelindo selesai bila pembenahan manajemen

FPKS: Masalah Pelindo Selesai Bila Pembenahan Manajemen

Jakarta, (Antarariau.com) - Anggota Panitia Khusus Angket Pelindo II DPR dari Fraksi PKS, Refrizal mengatakan permasalahan di Pelindo II akan selesai apabila Menteri BUMN, Rini Sumarno berani mencopot Direktur PT. Pelindo II, R.J Lino dan dilakukan pembenahan internal perusahaan.

"Masalah Pelindo II selesai apabila Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri BUMN mengganti R.J Lino," katanya dalam rapat Pansus Pelindo II, di Gedung Nusantara II, Jakarta, Selasa malam.

Hal itu diungkapkannya saat rapat Pansus Pelindo II dengan menghadirkan mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso.

Dia meyakini kalau Presiden memberikan perintah langsung kepada Menteri BUMN, maka yang bersangkutan tidak akan berani melawan perintah tersebut.

Dia menegaskan, dalam masalah yang terjadi di Pelindo II, Presiden memiliki kehebatan lebih kuat dibandingkan R.J Lino, terutama untuk membenahi BUMN tersebut.

"Masa Bu Rini tidak patuh kepada Pak Jokowi sebagai Presiden RI. Saya menilai yang hebat bukan Lino tapi Pak Jokowi," ujarnya.

Dia mengatakan soal posisi seorang RJ Lino sebenarnya hal mudah, terutama bagi PDIP sebagai partai pengusung Presiden Jokowi. Menurut dia, PDIP bisa membisikkan kepada Presiden untuk memerintahkan Menteri BUMN mengganti Lino.

"Masalah Lino, PDIP bisik-bisik ke presiden untuk memerintahkan menteri Rini (BUMN) untuk ganti Lino, itu saja selesai persoalannya. Itu gampang sekali," katanya.