Dinkes Kuantan Singingi Kembali Bagikan Masker

id dinkes kuantan, singingi kembali, bagikan masker

Dinkes Kuantan Singingi Kembali Bagikan Masker

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, kembali membagikan masker untuk melindungi masyarakat dari bahaya paparan kabut asap.

"Kami bagikan karena kabut semakin tebal," kata Kepala Dinas Kesehatan Kuantan Singingi melalui Kepala Bidang PMK Detri Elvira di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, akhir-akhir ini asap semakin tebal. Agar masyarakat tidak terserang penyakit pernapasan pemerintah memberikan masker dan mengimbau warga benar-benarmenggunakannya.

Dinkes menyayangkan selama ini banyak masker cuma-cuma tidak digunakan oleh warga. Meski demikian, pihak pemerintah tetap mendistribusikannya sebagai bentuk kepedulian.

"Ribuan masker diserahkan ke warga di sejumlah wilayah yang terdampak asap," sebutnya.

Pembagian masker tersebut dipusatkan di Kota Teluk Kuantan dan sekitarnya, ujarnya.

Ia berharap, masyarakat dan perusahaan ikut berperan memerangi kebakaran dan mencegah bencana tersebut berulang pada tahun-tahun mendatang.

Reflizar, warga Kuantan Singingi mengatakan, kabut asap ini sangat merugikan banyak pihak, karena itu sebaiknya penegak hukum benar-benar bekerja optimal untuk menjerat pelaku pembakaran hutan dan lahan hingga ke pengadilan.

"Proses hukum jangan terhenti kepada warga yang diduga sebagai pelaku," ucapnya.