Pemkab Indragiri Hilir Gelar Sosialisasi Dasar Intelijen

id pemkab indragiri, hilir gelar, sosialisasi dasar intelijen

Pemkab Indragiri Hilir Gelar Sosialisasi Dasar Intelijen

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemkab Indragiri Hilir, Provinsi Riau menggelar sosialisasi dasar intelijen melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Tembilahan, Senin.

"Kegiatan ini sangat penting untuk digelar karena mengingat dinamika kehidupan politik nasional telah turut serta mewarnai sikap dan perilaku manusia, baik itu kesenjangan sosial, ketidak adilan, pelanggaran HAM dan lain sebagainya," kata Asisten I Setdakab Indragiri Hilir Darussalam, Senin.

Menurut dia hal ini sangat penting dilakukan mengingat kehidupan politik sangat berpengaruh pada lingkungan sekitar dan bagi Pemkab Indragiri Hilir hal ini harus diwaspadai serta disikapi agar berbagai persoalan dapat ditangani dengan tepat dan cepat supaya tidak menimbulkan dampak negatif terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Oleh sebab itu saya memandang kegiatan ini sangat penting untuk pembekalan dasar pengetahuan pegawai, sehingga aparatur pemerintah memiliki kemampuan untuk mendeteksi secara dini terhadap berbagai konflik di daerah Inhil," kata Darussalam.

Disamping itu ia menyampaikan, intelijen ini adalah bidang pengamanan yang berfungsi untuk mendeteksi informasi terkini. Dan hal ini sangat diperlukan untuk menghadapi berbagai ancaman yang sulit ditebak.

"Ancaman tersebut bisa saja muncul tidak berbentuk. Yang jelas munculnya secara mendadak dan bisa menimbulkan korban yang tak pandang bulu. Maka tim Intelijen inilah yang akan bekerja mencari informasi terkini," ujarnya.

Kepala Badan Kesbangpol Indragiri Hilir Sirajuddin mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan dasar untuk mengasah kepekaan.

"Peserta yang mengikuti sosialisasi ini terdiri dari perwakilan Satker dan kecamatan yang berjumlah 90 orang. Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari dari 26 sampai 27 Oktober," katanya. (Adv)