Dinas BMSD Kuansing Minta Rekanan Utamakan Mutu Proyek

id dinas bmsd, kuansing minta, rekanan utamakan, mutu proyek

Dinas BMSD Kuansing Minta Rekanan Utamakan Mutu Proyek

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau meminta semua rekanan kontraktor yang mengerjakan peningkatan jalan provinsi maupun nasional mengutamakan kualitas proyek.

"Semua jalan harus bermutu dan selesaikan tepat pada waktunya," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kuantan Singingi (Kuansing) Azwan di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, jalan lintas mulai dari perbatasan Indragiri Hulu hingga Sumatra Barat (Sumbar) banyak yang rusak, saat ini sejumlah lokasi ditingkatkan kualitasnya agar rawan kemacetan teratasi dan selain itu arah menuju Pekanbaru juga perlu perbaikan serius.

Sejumlah jalan yang dibangun dengan hanya perbaikan, tetapi ada juga dengan sistim rigit seperti perbatasan Inhu - Kuansing karena selama ini rawan macet, rusak dan sering terjadi kecelakaan akibat badan jalan berlobang serta bergelombang.

" Dengan adanya perbaikan itu, Daerah Kuansing akan lebih baik, distribusi hasil pertanian akan semakin lancar," sebutnya.

Azwan juga meminta selama ada perbaikan jalan, sebaiknya semua pengguna jalan berhati - hati agar tidak terjadi lakalantas, selain itu warga yang ada di pinggir badan jalan sebaiknya juga waspada agar terhindar dari debu.

Begitu juga pada rekanan, sambungnya lagi, BMSDA Kuansing juga minta agar perusahaan memasang rambu-rambu arus lalu lintas sehingga warga dengan sendirinya tahu sedang ada kegiatan perbaikan jalan.

Salah satu Sopir Bus antar provinsi Yanto (53) mengatakan, selama perbaikan jalan banyak rambu tidak dipasang oleh kontraktor dan bahkan buka tutup tidak ada yang mengasawai hal ini menyulitkan pihak pengguna jalan.

" Khususnya di daerah Cerenti hingga Basrah, lalulintas membingungkan sopir," ujarnya.

Sebaiknya dengan keadaan seperti itu, instansi terkait segera menindaklanjuti keluhan itu, apalagi perjalanan dimalam hari, banyak kendaraan saling melaju di posisi buka tutup hal ini membahayakan penumpang.