Tiga Kelompok Peternak Kuansing Terima Bantuan Sapi

id tiga kelompok, peternak kuansing, terima bantuan sapi

Tiga Kelompok Peternak Kuansing Terima Bantuan Sapi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Tiga kelompok peternak di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, menerima bantuan sapi sebagai bentuk kepedulian sosial dalam upaya menyejahterakan warga.

Setiap kelompok menerima sebanyak 33 ekor sapi yang terdiri dari 30 ekor sapi betina dan tiga ekor sapi jantan dari Dinas Peternakan dan Tanaman Pangan Provinsi Riau.

"Sebagai peternak mersa bangga dan menyampaikan terima kasih atas bantuan itu," kata salah satu anggota kelompok peternak sapi Refliz (47) di Teluk Kuantan, Kamis.

Menurutnya, bantuan itu diterima langsung pada Selasa 27 Oktober 2015, dirinya bersama anggota sudah menunggu bantuan itu sejak beberapa bulan lalu, namun baru sekarang direalisasikan, atas perhatian pemerintah semua warga merasa bersyukur.

Ternak yang diterima kan dipelihara dengan baik sehingga menghasilkan, untuk menjaga sapi itu pihaknya telah menyediakan tempat khusus dan akan mengatur waktu untuk bisa mengembangkan ternak itu dengan baik.

Bantuan itu diserahkan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) diwakili Kepala Bidang Produksi, Tarigan didampingi staf Ikam, UPTD Peternakan Kuantan Mudik Doni, Ronald dan kontraktor Asra.

Kepala Bidang Produksi Dinas Peternakan Kuantan Singingi (Kuansing) Tarigan mengatakan, sapi yang diberikan kepada kelompok ternak ini adalah upaya peningkatan ekonomi warga sebagai program ekonomi kerakyatan dan tenunya berharap semua sapi itu dapat dipelihara dengan baik.

" Jika ada kendala terhadap hewan ternak segera menghubungi petugas lapangan dari Dinas Peternakan," ujarnya.

Bantuan ternak sapi yang diberikan kepada kelompok ini melalui APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran 2015, mereka yang menerimanya adalah kelompok ternak Desa Kinali dan Sangau, Kecamatan Kuantan Mudik serta Desa Pulau Rumput, Kecamatan Gunung Toar.

Dijelaskannya, setelah sapi diterima peternak, pihaknya akan terus memantau dan mengawasi, karena agar program ini berjalan dengan sukses dan bisa menghasilkan.