Jembatan Indragiri Hilir Ambruk

id jembatan indragiri, hilir ambruk

Jembatan Indragiri Hilir Ambruk

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Salah satu jembatan yang terletak di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau tepatnya di Kecamatan Reteh ambruk sekitar pukul 16.00 Wib hal ini menyebabkan aktivitas masyarakat di daerah itu lumpuh total.

Jembatan ini merupakan akses transportasi warga menuju ibukota kecamatan yaitu Kotabaru. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah warga di lapangan kondisi jembatan berusia sekitar 30 tahun dan sudah rusak parah, namun tidak kunjung dilakukan perbaikan berarti, hanya direhab ringan saja.

"Padahal, jembatan ini merupakan akses satu-satunya bagi warga yang berada diseberangnya, Kotabaru Siberida dan juga untuk menuju Kecamatan Kemuning," kata Ujang (60) yang merupakan warga setempat.

Camat Keritang, Ridwan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun terdapat sebuah mobil yang masuk kesungai.

Dia menyampaikan bahwa jembatan yang memiliki panjang lebih kurang sekitar 150 meter ini mengalami kerusakan dan terjun ke sungai sedalam 50 meter.

"Selama ini jembatan memang dalam kondisi rusak dan hanya diperbaiki ringan saja. Ambruknya jembatan ini mengakibatkan akses transportasi warga terputus total untuk menuju ibukota kecamatan, mereka terpaksa menggunakan sampan untuk menyeberang," jelasnya. (adv)