GOP-TKI Bengkalis Gelar Pelatihan Tingkatkan Profesionalitas Guru TK

id gop-tki bengkalis, gelar pelatihan, tingkatkan profesionalitas, guru tk

GOP-TKI Bengkalis Gelar Pelatihan Tingkatkan Profesionalitas Guru TK

Bengkalis, (Antarariau.com)- Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOP-TKI) Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan Pelatihan Kompetensi Guru tk se-kabupaten Bengkalis. Yang berpusat di Aula Hotel Marina lantai II Bengkalis, Kamis 29 Oktober 2015.

Adapun kegiatan ini dimaksud untuk memberikan manfaat bagi guru Taman Kanak-kanak khususnya untuk meningkatkan Profesionalitas ditempat tugas masing-masing.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Plt Dinas Pendidikan H. Heri Indra Putra, Turut hadir dalam kegiatan itu, UPTD Dinas Pendidikan kecamatan Bengkalis M. Sidik, Ketua DPC GOPTKI dan DWP Hj. Gustina Yanti Burhanuddin.

Sedangkan Narasumber pada pelatihan tersebut adalah, Hasnah S ip MPd Kepala TK Pembina II Pekanbaru dan Marwan. M.Pd Widyasiswara Kebudayaan Dinas Pendidikan Provinsi Riau dengan jumlah Peserta 34 Guru se-Kabupaten Bengkalis serta para undangan lainnya.

Ketua DPC GOPTKI Bengkalis, Hj. Gustina Yanti Burhanuddin dalam sambutannya menyampaikan kegiatan yang rutin setiap tahunnya ini merupakan salah satu Program kerja DPC GOPTKI.

“Diharapkan kegiatan pelatihan ini dapat diikuti dengan tekun dan serius dalam berbagai rangkaian materi yang disampaikan oleh narasumber, dimana nantinya dapat memperoleh manfaat dan hasil yang maksimal, jadikan kesempatan ini untuk peningkatan kuallitas diri para guru,” kata Gustina.

Sementara itu, Plt Dinas Pendidikan, H Heri Indra Putra mengatakan, adapun tujuan meningkatkan kompetensi pendidik tersebut adalah untuk mewujudkan anak didik yang sesuai dengan visi kabupaten Bengkalis.

“Pada saat usia 0-8 tahun merupakan masa-masa emas (Golden Age) bagi proses pembangunan kualitas yang handal.selaras dengan Program GOPTKI satu Desa satu PAUD Kegiatan ini suatu momen yang tepat, mengharapkan para guru TK hendaknya bersinergi dalam menyukseskan Kegiatan ini,” kata H Heri Indra Putra. (Adv)