Menpora : Jokowi Hanya Ingin Bertemu FIFA-AFC

Jakarta,  (Antarariau.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menegaskan Presiden Joko Widodo ingin bertemu dengan perwakilan FIFA dan AFC yang sedang berkunjung ke Indonesia untuk mengetahui sikap pimpinan kedua organisasi itu tentang sepak bola di Tanah Air.

"Istana hanya akan bertemu dengan FIFA dan AFC tanpa PSSI dan siapa pun. Presiden (Joko Widodo)ingin tahu informasi sedetail mungkin terkait persepakbolaan nasional," kata Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin.

Menurut dia, pada pertemuan nanti diharapkan ada penjelasan dengan detail baik dari pihak FIFA maupun AFC serta masukan dari pemerintah Indonesia terkait dengan persepakbolaan nasional yang saat ini disanksi oleh induk organisasi sepak bola dunia itu.

"Kita belum tahu pengaruh suspend dengan kehadiran mereka disini. Diskusi dipastikan akan berkembang," katanya menambahkan.

Pada pertemuan yang akan melibatkan secara langsung Presiden Joko Widodo itu, pihaknya akan menjelaskan dengan detail apa yang terjadi pada persepakbolaan nasional sehingga pemerintah harus turun tangan.
"Semua akan kami jelaskan," kata pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu.

Sebelum ke Istana, perwakilan FIFA yaitu Kohza Tashima dari Jepang dan Pangeran Abdullah dari Malaysia serta anggota Komite Eksekutif AFC Mariano V Araneta dari Filipina melakukan pertemuan dengan PSSI dibawah pimpinan La Nyalla Mattalitti.

Pertemuannya sendiri dilakukan di Kantor PSSI yang berada di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh anggota Komite Eksekutif PSSI.
 

loading...