Bupati Bengkalis Ajak Penghulu Adat Sukseskan Pembangunan

Bengkalis,  (Antarariau.com)- Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie mengajak seluruh penghulu adat untuk berperan aktif dalam mensukseskan dan mempercepat keberhasilan pembangunan di Negeri Junjungan ini.
     
Penjabat Bupati, Ahmad Syah mengatakan, Keberhasilan pembangunan khususnya pemberdayaan masyarakat, tidak terlepas dari peran tokoh adat di daerah itu.
     
"Kami harapkan, bersama pemerintah daerah, Lembaga Adat Melayu Riau Kecamatan Mandau, meningkatkan peran dan partisipasi dalam merencanakan, mengarahkan dan mensinergikan program pembangunan, sehingga sesuai dengan nilai-nilai adat,” kata Ahmad Syah Harrofie saat pelantikkan penghulu adat se-Kecamatan Mandau, di depan halaman Gedung LAMR Mandau beberapa waktu lalu.
     
Menurut dia, dalam melaksanakan program pembangunan di daerah ini sangat diperlukan fondasi dan pilar yang kokoh, yaitu rasa kebersamaan serta semangat persatuan dari segenap masyarakat tanpa terkecuali.
     
“Dengan kata lain, semua pihak yang menentukan berhasil tidaknya pembangunan di daerah ini. Siapapun dan apapun posisi kita, banyak hal yang dapat dilakukan untuk negeri ini, sehingga ke depan kian cemerlang, gemilang dan terbilang,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Riau ini.
      
Dalam pelantikan pengurus Penghulu Adat yang berasal 24 desa/kelurahan se-Kecamatan Mandau tersebut dihadiri Penghulu Adat se-Kecamatan Mandau.
     
Turut hadir pada pelantikan tersebut Wakil Ketua DPRD Bengkalis Kaderismanto, anggota DPRD Bengkalis Hendri, Fidel Fuadi, Tamrin Mali, Fransisca Pengurus Harian LAMR Kabupaten Bengkalis, Nurnawawi, Plt Camat Mandau Sapon, Kapolsek Mandau Kompol Taufik Hidayat, Danramel 06 Mandau Kapten (Inf) Y Mendrofa. (Adv)
 
 
 

loading...