Ketum PAN Akui Rasiyo Berat Hadapi Risma

id ketum pan, akui rasiyo, berat hadapi risma

Ketum PAN Akui Rasiyo Berat Hadapi Risma

Surabaya, (Antarariau.com) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengakui peluang Calon Wali Kota Surabaya yang diusungnya, Rasiyo, berat menghadapi calon petahana Tri Rismaharini di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat, 9 Desember 2015.

"Melawan Bu Risma di Pilkada memang diakui berat karena sudah populer," ujarnya di sela temu pengurus PAN se-Surabaya sekaligus Konsolidasi Pemenangan Rasiyo-Lucy Kurniasari di Rumah PAN Jatim, Jalan Darmo Kali Surabaya, Rabu malam.

Kendati demikian, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI itu tetap optimistis pasangan yang diusungnya mampu mengungguli pesaingnya asalkan kader dan pengurus berusaha kerja keras memenangkannya.

"Selama ada ikhtiar maka Insya Allah diridhoi. Perkara hasil, kita tawakal dan menyerahkannya kepada Allah SWT," ucapnya.

Bagi dia, tidak ada alasan bagi kader tak memenangkan Rasiyo sehingga pengurus di seluruh tingkatan wajib hukumnya mengajak masyarakat mencoblos calon wali kota pilihan partai, sekaligus mengawal suaranya.

Khusus Pilkada Surabaya, kata dia, menjadi salah satu yang istimewa sehingga perlu mendapat perhatian serius bagi kader partai maupun pengurus.

Zulhas, sapaan akrabnya, juga menilai pilkada di "Kota Pahlawan" sebagai sebuah pertempuran yang tak ditemukan jalan lurus dan lunak, tapi justru terjal dan harus mendaki disertai usaha keras jika ingin mencapai puncaknya.

"Yang penting jangan saling menjelekkan pasangan calon. Pak Rasiyo dan Bu Risma sama-sama tokoh hebat Surabaya yang tujuannya baik untuk kota ini," katanya.